Iklan VIP

Selasa, 28 Mei 2024, 19:32 WIB
Last Updated 2024-05-28T12:32:02Z

Sekcam Belimbing Hadiri kegiatan Orientasi TPK Pencegahan Stunting Di Pontianak.



Melawi, Kalbar Clickindonesiainfo.id
Penjabat Gubernur ( PJ) Kalbar Horisson membuka kegiatan Fasilitas dan Sinkronisasi tindak lanjut dan orientasi tim pendamping keluarga ( TPK) dalam upaya intervensi serentak pencegahan stunting di daerah,provinsi Kalimantan Barat tahun  2024,di laksanakan di Bali room Hotel Aston Pontianak Selasa  (28/5/24).

Sambutan di sekaligus pembukaan di sampaikan oleh PJ Gubernur Kalbar,Horisson dan laporan ketua penyelenggara ,Kepala perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar.

Kegiatan tersebut di laksanakan merupakan tindak lanjut peraturan Mendagri nomor : 400.5.3/3161/ Bangda,tentang pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di daerah

Di hadiri oleh camat dan kepala kantor kementerian agama sekalbar.

Materi,Intervensi serentak pencegahan stunting dengan 10 PASTI oleh PJ Sekda Kalbar dan  BKKBN Provinsi Kalbar dan Penguatan kapasitas camat dalam program 
percepatan penurunan stunting di daerah di sampaikan oleh Praktisi program bangga bencana, dari kementerian kesehatan,Drs Rukman Heriana.MM.

Sasaran,balita di kecamatan dan desa,Posyandu antropomateri standar lengkap.

Camat Belimbing kabupaten Melawi diWakili oleh Sekcam H Karyanto mengucapkan terimakasih kepada BKKBN kalbar yang telah berupaya memberikan sosialisasi dan menghadirkan pemateri tentang Stunting di daerah,di mana menurut Karyanto kegiatan tersebut merupakan sosialisasi, intervensi dalam untuk menekan penurunan stunting di daerah daerah khususnya kecamatan dan desa di pedalaman.

"Kepada penyelenggara yakni BKKBN kalbar ,saya mengucapkan terimakasih,di mana dalam kesempatan ini kami di berikan edukasi tentang menangani dan menekan penurunan stunting di daerah kami" Ujar nya.


Deni . AK