Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 11 Mei 2024, 20:19 WIB
Last Updated 2024-05-11T13:19:37Z

PWDPI Riau Tindaklanjuti Konfirmasi ke Pihak PKSS, Chief Ison: Hari Senin Jumpa Klarifikasi di Kantor


Pekanbaru, RIAU, (NVC) -- Pengurus DPW Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Provinsi Riau mendatangi Gedung Menara Lancang Kuning, Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Jenderal.Sudirman, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


Tujuan PWDPI Riau mendatangi Kantor BRI guna untuk konfirmasi lanjutan kepada Satpam yang bertugas di BRI, bernama Hendro dan Sudarsono. Keduanya sama-sama Komandan Regu (Danru).


Hal yang dipertanyakan oleh PWDPI kepada Sudarsono dan Hendro terkait Laporan Sudarsono dan Hendro kepada Chief, Ison bahwa, pada tanggal 7 Mei 2024, Agum tidak izin (Alfa) saat menghadiri acara Pelantikan PWDPI. Padahal, Agum sudah izin dan sudah Oke (Direkomendasikan) oleh Pimpinan Hari melalui tulisan pesan WhatsApp.


Saat tiba di Gedung BRI, menurut salah satu petugas Satpam bernama Abdul Rian, Sudarsono tidak masuk, sedangkan Hendro masuk malam. "Sudarsono tidak masuk, kalau Hendero masuk malam, kedua beliau sama-sama Danru juga," kata Rian. Sabtu, (11/5/2024).


Lalu kemudian Tim yang berjumlah 3 orang dari PWDPI Riau meminta kepada Rian untuk menyampaikan kepada Pimpinan Chief, Ison kapan ada waktu jumpa untuk wawancara berita, lalu kemudian Rian menghubungi Ison.


"Izin pak, pihak PKSS melalui Chief Ison meminta ketemu dengan PWDPI hari lusa. Senin, (13/5/2024), Pukul 10.00.WIB," kata Rian sesuai arahan dari Ison melalui Telepon di hadapan Tim PWDPI.


Diberitakan sebelumnya dengan Judul, Sudah Izin ke Komandan, HD dan SS Malah Melaporkan AG Alfa, PWDPI akan Laporkan HD dan SS ke Pimpinan PKSS 


Salah satu petugas Security di Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) yang beralamat di Jalan Arifin Achmad menjadi korban atas kebrutalan rekannya atau teman sejawatnya sendiri inisial HD dan Danru Security PKSS, Sudarsono terhadap korban adalah inisial AG.


Kronologis persoalan ini, berawal saat AG yang sudah meminta izin kepada atasannya untuk mengikuti Undangan acara Pelantikan DPW - PWDPI Riau di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan GOR Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru pada Selasa, (07/05/2024).


HD melaporkan Petugas OFF kepada Pimpinan melalui pesan WhatsApp. Berikut keterangan HD kepada Pimpinan PKSS:


Petugas OFF:


1. Teddy Rometchli

2. Erik Murdianto


Petugas:


Izin:    Nihil

Sakit:  Nihil

Cuti:    Nihil

Alfa:    Agum Daeng Bakkareng


"Situasi areal Kantor aman terkendali," kata HD dalam laporan tertulisnya itu.


Hal itu membuat AG tidak terima dan merasa dirugikan, karena sebelum AG ke acara tersebut, AG telah berkoordinasi meminta izin kepada Pimpinan AG melalui Chief dan ke Hari yang telah menyetujui memberi izin sebagaimana tertulis di pesan WhatsApp.


HD juga membuat surat pemanggilan kepada AG yang bertugas di BKS Menara Pekanbaru, dengan alasan untuk Mediasi dan Klarifikasi.


Pemanggilan itu diduga dilakukan Hendra bekerjasama dengan Sudarsono pada hari Rabu, (08/05/2024) dengan jadwal pertemuan pada Pukul 10.00.WIB.


Merasa AG adalah bagian dalam acara resmi PWDPI Riau setelah mendapat izin dari Komandan-nya, petinggi Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPW - PWDPI) Provinsi Riau, angkat bicara!


Ketua DPW PWDPI Riau, Fifit Lidya Elsyah, S.Kep., SH akan melaporkan  SS selaku Danru Security di PKSS karena selama ini dinilai terlalu brutal dan arogan terhadap pengunjung Bank BRI.


"Kita akan laporkan HD dan SS ke petinggi PKSS karena dinilai sudah meresahkan, arogan dan semena-mena terhadap tamu dan pengunjung BRI Menara Lancang Kuning, Sudirman, termasuk ke sesama petugas Security," tegas Lidya. ***


Penulis  : RedNVC

Sumber : PWDPI Riau