Iklan VIP

Selasa, 21 Mei 2024, 16:03 WIB
Last Updated 2024-05-21T09:04:10Z

Polres Melawi Libatkan 78 Personel Pengamanan MTQ Ke- IX Tingkat Kabupaten di Kecamatan Pinoh Selatan


Melawi,Kalbar Clickindonesiainfo.Id
Polres Melawi Polda Kalbar - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke - IX tingkat Kabupaten Melawi tahun 2024 di laksanakan di Kecamatan Pinoh Selatan diikuti 11 Kecamatan di Kabupaten Melawi.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kabag Ops mengatakan guna menjamin keamanan seluruh rangkaian perlombaan, Polres Melawi melakukan pengamanan dengan melibat sejumlah personel gabungan dari personel Polres Melawi dan Polsek jajaran, selasa (21/5/2024).


" 78 personel kami libatkan selama pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pinoh Selatan," ujar AKP I Nengah Muliawan, S.H.



Pengamanan dilakukan pada lokasi perlombaan, tempat tinggal kafilah dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup.


"Personel yang dilibatkan melaksanakan pengamanan secara bergantian dipimpin perwira pengendali (padal)," terang Kabag Ops.


Ketua Panitia MTQ ke-IX tahun 2024, H.Arif Santoso, S.K.M., M.M, mengatakan pengamanan yang dilakukan merupakan bentuk koordinasi intens panitia bersama Polri dan pihak pihak terkait.


"Koordinasi kami lakukan intens, dari semua cabang perlombaan kami mengharapkan kehadiran petugas pengamanan," ujar H. Arif.


Tambahnya, 5 cabang lomba akan diikuti 11 Kecamatan yaitu cabang lomba Tilawatil Qur'an, Hafidz Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, Fahmil Al Qur'an dan Seni Kaligrafi Al Qur'an.


"682 peserta terdiri dari kafilah, pendamping dan official, dengan komunikasi intens kita semua berharap seluruh cabang perlombaan dapat berjalan aman tertib dan lancar," tutup nya.


Sumber : Polres Melawi
 
Publis : Deni A.K