Iklan VIP

Admin
Rabu, 15 Mei 2024, 07:59 WIB
Last Updated 2024-05-15T00:59:25Z

Polda Kepri Gelar Rakernis Humas Polri dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknis Humas TA.2024.




Batam/Clickindonesiainfo.id,- Polresta Barelang - Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, yang didampingi Kabid Humas Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, membuka Rakernis Humas Polri dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknis Humas TA.2024 di Hotel Beverly-Kota Batam, Selasa (14/05/2024).


Dalam pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, ⁠Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, yang diwakili Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri Bpk. Hamdani, Ketua PWI Kepri Bpk. Andi Gino, Ketua IJTI Kepri Gusti Yenosa, Para PPID Satker dan Operator Polda Kepulauan Riau, Para Kasihumas Beserta Operator PID Satwil Jajaran Polda Kepulauan Riau.


Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, dalam sambutannya menyampaikan salam dari bapak kapolda Kepri yang tidak bisa menghadiri kegiatan hari ini, Rekernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan, profesi, menguatkan komitmen dan menyamakan presepsi tentang tugas/peran kehumasan polri dalam rangka mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif. 


"Yang mana Humas merupakan garda terdepan untuk membangun opini publik terdepan untuk membangun opini publik terhadap kinerja polri, maupun terhadap informasi up to date yang diminta masyarakat,"ujarnya.


Fungsi kehumasan itu sekarang sangat penting sekali dikuatkan struktur organisasi andalan sekarang untuk tugasnya pemberi informasi, Beda dengan jaman dulu jaman sekarang semua orang mudah mengakses informasi kalau dulu orang minim informasi. 


"Menjelang pilkada oktober nanti dari sekarang sudah terasa kompetisinya, kita harus menjadi cooling system, jika ada orang melempar isu-isu tidak benar langsung di klarifikasi, Jadi temen-temen harus lebih melek lagi dalam situasi pilkada dan lebih hati-hati dengan jalannya pilkada nanti,"jelasnya.


Karena tugas kita adalah sebagai pendingin cooling system berikan informasi kebenaran kepada masyarakat sehingga masyarakat tau kalau ada berita tidak benar langsung klarifikasi oleh kita jangan malah kita yang menambahi tidak kebenaran itu.


"Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada kabid humas yang telah menyelenggarakan kegiatan rakernis ini dengan baik, kiranya acara ini bermanfaat untuk kita semua. Kepada para peserta ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya cermati dan pahami semua materi sehingga menambah wawasan dam pengetahuan saudara. Tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin,"tutupnya


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian cindramata dan di lanjutkan dengan Rakernis Humas Polri Dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Humas Tahun 2024.


(Darman)