Iklan VIP

Minggu, 26 Mei 2024, 00:30 WIB
Last Updated 2024-05-25T17:31:19Z

Launching Pilkada Ketua dan Komisioner KPU Melawi Tidak Libatkan Media Habiskan Anggaran Negara dan Uang Rakyat





Melawi, Kalbar-Clickindonesiainfo.Id
Acara launching peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Melawi tahun 2024, berlangsung di Lapangan Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Kabupaten  Melawi.
Sabtu, (25/05/24).

Deni Agus Akbar, selaku STAFSUS INVIT TIPIKOR Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( LP - KPK ) Provinsi Kalimantan Barat Menyampaikan Kepada Media bahwa 
"Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta Anggota Komisioner KPU Kabupaten Melawi tidak pernah menghargai rekan - rekan Media Online yang bertugas di wilayah Kabupaten Melawi.
dimana Kegiatan launching peluncuran tersebut Mengundang artis Ibu kota Menghabiskan anggaran Pemerintah dan Negara serta uang Rakyat." Tegasnya.
 
“Hal ini tentu sangat melukai rekan - rekan Media Online sebab tidak dianggap dan tidak di hargai, Media tidak ada undangan dan pemberitahuan dalam peliputan kegiatan acara tersebut.
Bahkan setiap proses tahapan pemilu mulai dari Pileg kemaren juga sudah tidak pernah ada bahkan kegiatan KPU di masa sebelumya Media Gathering Bersama Media dan KPU Melawi sudah ditiadakan." Terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Melawi beserta Komisionernya menganggap kecil dan remeh kepada media online yang bertugas sebagai penyampai berita dan informasi langsung ke masyarakat. Karena Media tidak ada di undang atau pemberitahuan serta konformasi dari pihak KPU selaku penyelanggara, memang selama ini informasi dari rekan - rekan Media pihak KPU terkesan tidak pernah bersinergi dan berkolaborasi dengan para Awak Media, Wartawan dan Jurnalis  yang bertugas di wilayah kabupaten Melawi", Ucapnya.

Deni Agus Akbar Stafsus Invit Tipikor LP - KPK Kalbar, juga menegaskan apabila memang KPU  tidak pernah menghargai dan menganggap remeh para Media online Kabupaten Melawi maka Media yang memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan sosial kontrol akan terus mengawasi Kinerja KPU Kabupaten Melawi,” ungkapnya

Tim IWO Indonesia DPD Kabupaten Melawi mengkomfirmasi kepada 
Radik Febrian selaku Kasubbag KPU Melawi, Dia menyampaikan bahwa untuk kegiatan sepenuhnya kami serahkan pelaksanaan nya kepada EO  Bang. Bisa di koordinasikan langsung dengan kontak EO yang saya berikan",ucap Radik

Pihak Tim Media juga menanyakan langsung kepada Radel EO, menyampaikan terkait kegiatan launching Pilkada Melawi kita hanya pelaksananya, masalah undangan kepada Awak Media itu urusan pihaknya KPU selaku penyelengara lah", tutupnya 


Penulis : Tim Investigasi.