Iklan VIP

Admin
Sabtu, 18 Mei 2024, 15:31 WIB
Last Updated 2024-05-18T08:31:30Z

Hari Jadi Kelurahan Gendangrejo ke 108, Bhabinkamtibmas Berganti Kostum Menjadi Prajurit Kraton








clickindonesiainfo.id/ Gunungkidul, - Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, yang semakin kuat diwujudkan dalam kekompakan pada perayaan hari jadi pemerintah kalurahan Gedangrejo ke-108 tahun 2024, yang dilaksanakan di lapangan balai kalurahan Gedangrejo, karangmojo, Gunungkidul, Jum'at, (17/5/2024).


Dimana dalam perayaan upacara hari jadi tersebut tersebut, Bhabinkamtibmas kalurahan Gedangrejo, Bripka Dwi Evrianto Nugroho berpakaian adat keprajuritan khas Yogyakarta sebagai bentuk melestarikan kearifan budaya lokal dan adat budaya Yogyakarta, untuk bertugas menjadi komandan upacara.


Dan uniknya lagi, selain berpakaian adat, dalam memberikan aba-aba gerakan upacara juga dengan menggunakan bahasa Jawa, tentu saja hal ini menjadi menarik serta terasa nuansa tradisi adat dan budaya Jawanya.


Kapolsek Karangmojo AKP Anang Prastawa mengatakan selain mengedepankan kearifan lokal dan budaya asli, sinergitas TNI-Polri dan masyarakat menjadi kekuatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


"Hal ini merupakan arahan dari Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri kepada seluruh personel karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat," ucap AKP Anang Prastawa.


(Kaperwil DIY).