Iklan VIP

Admin
Minggu, 26 Mei 2024, 21:25 WIB
Last Updated 2024-05-26T14:25:08Z

Gelar RPP, Andhi Gebol Secara Aklamasi Nahkodai PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan




Clickindonesiainfo.id/Bantul (DIY),- Dalam rangka pemilihan Ketua baru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kapanewon Kasihan, Bantul menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP), yang bertempat di Aula Kapanewon Kasihan, Bantul pada hari Minggu (26/5/2024).


Dari perwakilan 4 Ranting PP yaitu Ranting Bangunjiwo, Ngestiharjo, Tamantirto dan Tirtonirmolo secara aklamasi memilih Andi Musarif Syahputra (Andi Gebol) sebagai Ketua PAC PP Kasihan, Bantul periode 2024 - 2027.


Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DIY Bambang, Ketua Adi Susanto berserta jajaran Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Bantul, Forkopimkap, Koti Bantul, ketua - ketua PAC, serta anggota PP Kasihan Bantul.


Dalam sambutannya Ketua Adi Susanto menyampaikan dari catatan administratif PAC yang ada di Kabupaten Bantul memiliki masa bakti 2021-2024 artinya mau tidak mau kami di MPC menghasilkan rapat pleno yang intinya seluruh PAC yang ada di Kabupaten Bantul wajib melaksanakan kegiatan RPP dimasing-masing wilayah maksimal bulan Juni sudah selesai semuanya.


"Alhamdulillah sebelum di Kasihan sudah ada beberapa PAC yang telah melaksanakan RPP ada dari Piyungan, Sanden dan lain-lain, sekarang di Kasihan besok di Dlingo, Plered, Sewon, Srandakan dan masih banyak PAC yang sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan RPP,"ujarnya.



Di Kabupaten Bantul setiap pemilihan pengurus seperti hari ini, Lanjutnya, selalu dihadiri ketua PAC se Kabupaten Bantul, yang bertujuan selain sama-sama belajar berorganisasi yang paling penting kita selalu guyup, rukun sebagai cita-cita sebagai warga masyarakat Kabupaten Bantul.


"Kita tidak ingin ada perpecahan, sentimentil. Kita kepingin kalian semuanya yang diberikan amanah dalam memimpin PAC - PAC untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan, keamanan, soliditas pengembangan diri untuk memajukan PP Bantul,"jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama Ketua PAC Kasihan terpilih Andi Gebol mengatakan suka atau tidak suka karena satu amanah dari kalian yang saya terima, ini memang berat, tetapi Insya Allah saya akan berusaha bersama-sama menjalankan organisasi PP di Kapanewon Kasihan.


"Untuk anggota PP Kasihan saya mohon bantuannya agar dapat melebarkan sayap organisasi, tanpa kalian semua saya tidak bisa apa-apa,"ujarnya.


Untuk bapak-bapak Polsek dan Koramil sambungnya Insya Allah nanti kita akan selalu bersinergi, nanti setelah agenda ini kita akan bersilaturahmi.


"Seperti biasa dulu kita juga pernah silaturahmi menemui Kapolsek, Danramil, Kapanewuh, itu nanti yang akan saya persiapkan,"tutupnya. 


Setelah rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka PP oleh Ketua MPC PP Bantul Adi Susanto kepada Ketua PAC PP Kasihan terpilih Andi Gebol.

(Kaperwil DIY)