Iklan VIP

Rabu, 29 Mei 2024, 16:48 WIB
Last Updated 2024-05-29T09:49:19Z
Bgs

Desa Manggala Tolak Bala Saat Pembukaan Lahan Oleh PT. Lahan Cakrawala di Desa Manggala.

DesaWarta Mel

Melawi, Kalbar Clickindonesiainfo.id
Warga Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan gelar acara Selamatan Tolak Bala dalam rangka pembukaan lahan berdasarkan kesepakatan bersama dengan perusahaan perkebunan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lahan Cakrawala. Rabu (29/5/24).

Kepala Desa Manggala Lazarus, saat dilokasi acara tepatnya di Jembatan Sungai Manggang sampaikan bahwa Masyarakat desanya sangat mendukung kegiatan perusahaan.

“Sejauh ini masyarakat Desa Manggala mendukung adanya kegiatan perusaan diwilayah ini, karena akan sangat membantu warga sekitar, terutama pekerja, kedepan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan juga pembinaan terhadap masyarakat sekitar,” ungkap Lazarus.

Mewakili dari pihak PT. Lahan Cakrawala, Toro Widodo, Bidang Kemasyarakatan sampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Manggala atas dukungan hingga tercapainya kesepakan bersama sehingga terselenggaranya acara Selamat Tolak Bala hari ini untuk pembukaan lahan yang akan segera digarap.

“Keinginan masyarakat Desa Manggala sudah terpenuhi dan sudah terlaksanakan dengan baik. Kami berharap apapun persoalan kedepan dapat dikomunikaskan dulu dan dibicarakan bersama,” ucap Toro.

Menurut Toro, areal yang akan digarap untuk ditanami Akasia di Desa Manggala sekitar luasan 1.000 Ha lebih.

Satiman. As. Punggawa Adat Desa Manggala juga memaparkan prosesi adat berupa Selamatan Tolak Bala yang dilaksanakan sekaligus makan bersama dilokasi sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan dan demi kebaikan serta keselamatan semua.

“Selain ucapan syukur, tentu juga kita berharap semua bisa berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun,” kata Satiman.

Diketahui Management PT. Lahan Cakrawala menyerahkan 1 ekor sapi untuk disembelih dan dimakan bersama masyarakat Desa Manggala di lokasi acara. ( Bgs/ DN)