Iklan VIP

Jumat, 26 April 2024, 11:35 WIB
Last Updated 2024-04-26T04:35:22Z
Melawi

Wakil Ketua DPC LAKI Kabupaten Melawi Lilik Hidayatullah, Soroti Studi Banding Kepala Desa Tidak Efektip dan Pemborosan Dana Desa.



Melawi, Kalbar- Clickindonesiaimpo.Id

Kembali LAKI soroti Studi Banding Para Kades se-Kabupaten Melawi ke Provinsi Jabar Wakil Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI Kabupaten Melawi, Lilik Hidayatullah, menyoroti sekaligus mempertanyakan studi banding para kepala desa se-kabupaten Melawi tujuan provinsi Jawa Barat (Jabar)


Menurut Wakil Ketua LAKI DPD Melawi, studi banding para kepala desa ke provinsi Jabar itu  minim azas manfaat dan Pemborosan anggaran dana Desa Justru hanya mendapat stigma negatif serta perbincangan di kalangan masyarakat.


Pasalnya, ujar Lilik sapaan akrab dari Wakil Ketua LAKI Melawi itu studi banding gelombang pertama dan kedua itu  terkesan tidak akan pernah menghasilkan apa-apa bagi desa,"ujarnya di Nanga Pinoh saat di minta komentar oleh Awak Media ini,
Jumat,26/04/2024.


"Dia juga menyampaikan mereka para kades serta didampingi satu orang pendamping dari desa masing-masing, pergi menggunakan Dana Desa (DD)APBD. Bahkan informasi yang di dapat para Kades harus menyetor sebesar Rp 13 juta per kepala desa.


Kalau mau studi banding, lanjut Lilik,  kenapa harus jauh-jauh hingga ke provinsi Jabar. Silahkan  kalkulasi berapa besar biayanya. Apalagi perginya via udara,"ungkapnya.


Kepala Dinas DPMD Kabupaten Melawi Hasan, saat di hubungi Awak Media ini melalui via WhatsApp terkait hal tersebut tidak mau menjawab sampai berita ini dilansirkan kemeja redaksi.



Penulis : Musa

Publis  : Demi A.K