Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 05 April 2024, 14:04 WIB
Last Updated 2024-04-05T07:04:18Z

Tanamkan Rasa Berbagi Kepada Guru Honor dan siswa Yatim di SMPN 1 Tanah Merah


Clickindonesiainfo. id-Tanah Merah -Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi SMP Negeri 1 Tanah Merah, untuk semangat berbagi kepada Siswa anak Yatim dan guru honor di sekolah . Hal ini dilakukan oleh Seksi Kerohanian  siswa yang membagikan uang tunai dan paket Lebaran  kepada siswa dan guru  pada Jumat (05/5/2024).


Kepala SMP Negeri 1 Tanah Merah mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah melatih siswa dan guru yang ada di sekolah  untuk senantiasa memiliki rasa berbagi kepada sesama, mempererat silaturahmi, dan melaksanakan perintah Allah SWT.


“Intinya adalah kami ingin mengedukasi anak-anak agar memiliki rasa berbagi terhadap sesama,” ungkap M.Syamsi-sela kegiatan.


Sebanyak 12 paket lebaran 73 santunan untuk sisawa dibagikan secara langsung oleh kepala SMPN 1 Tanah merah.


Paket Lebaran yang dibagikan berisi 1 Kis  minuman kaleng , 1 Botol sirup  dan gula pasir serta uang tunai,  Paket lebaran  tersebut merupakan hasil sedekah dari para guru PNS dan P3K ,sedekah setiap jumat dari awal Ramadan hingga hari ini.

Arif  mastar yang juga guru Pendidikan Agama Islam (PAI) berharap kegiatan sosial yang sudah menjadi tradisi ini mampu menggugah rasa empati para siswa dan guru  agar mau berbagi terhadap kawan kawan  yang membutuhkan.


“Melalui kegiatan ini, kami harapkan hubungan kekerabatan di  sekolah dapat terjalin dengan baik. Anak-anak mempunyai rasa berbagi terhadap sesama. Hati lapang dalam mensyukuri nikmat Allah SWT dengan cara bersedekah.” pungkas M.Syamsi.(*Mhd)