Iklan VIP

Redaksi
Minggu, 28 April 2024, 12:51 WIB
Last Updated 2024-04-28T05:51:14Z

GELAR KEHORMATAN UNTUK ALMARHUM SEBAGAI BAPAK PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.

Indragiri Hilir berduka telah berpulang ke Rahmatullah bapak  DR.H.Indra Muchlis Adnan.SH.,MH.M.Kn.,PhD

Dimasanya beliau adalah sosok yang di kenal oleh kalangan elit politik Nasional yang ada di Indonesia,..perjalanan karier semasa hidupnya sangat cemerlang...almarhum pernah menjabat sebagai anggota DPRD provinsi Riau periode 2009-2003 sebelum terpilih menjadi Bupati Indragiri Hilir dua periode 2003-2008 dan 2008-2013.


Saat beliau menjadi Bupati berbagai macam gerakan pembangunan telah beliau torehkan sebagai tanda keberhasilan almarhum saat menjadi Bupati .


Almarhum merupakan politkus yang handal dalam pergerakan partai yang di pimpinnya yakni Partai Golkar.almarhum pernah menjadi ketua DPD I Golkar provinsi Riau dan ketua DPD II Golkar kabupaten Indragiri Hilir.


Untuk menggenang almarhum sebagai sosok tokoh yang berjasa besar terhadap kemajuan pembangunan dari berbagai aspek tentu nya kita perlu memberikan sebuah penghargaan terhadap alamrhum Jasa dan pengabdian setiap pemimpin sudah semestinya disematkan pada sebuah papan nama bagi yang benar-benar berjasa,ini tidak hanya untuk alamrhum akan tetapi untuk semua individu yang telah berjuang dan memiliki jasa besar untuk negeri seribu parit, oleh sebab itu saya salah satu masyarakat kabupaten Indragiri Hilir mendukung wacana pemberian GELAR KEHORMATAN UNTUK ALMARHUM SEBAGAI BAPAK PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.

Jasa yang beliau selama hidup nya lebih banyak mengarah kepada pendidikan, terutama setelah beliau tidak menjadi penjabat negara dan pemerintah ,berbagai lembaga dan serana pendidikan telah almarhum dirikan hingga saat ini. Kita sebut saja salah satu pondok pesantren di Sei Ilir teluk sungka,SMK Farmasi jln Trimas (tempat almarhum di semayamkan),Sekolah Tinggi Ilmu Komputer di Trimas dan yang sangat menonjol ada dua titik pendidikan yaitu berdirinya dua sarana perguruan tinggi,.

Akademi Kebidanan Husada dan Universitas Islam Indragiri dari dua sarana pendidikan ini yang hingga saat ini telah meluluskan ribuan anak dari dalam kabupaten Inhil bahkan anak anak dari luar Kabupaten dan dari luar provinsi riau,..juga tidak dapat saya sebutkan berapa jumlah dari lulusan Akbid dan Unisi telah menjadi pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  profesi  seperti advokat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.


Dari hati yang paling dalam saya mengajak semua pihak dari para tokoh yang ada di kabupaten Indragiri Hilir serta pejabat untuk kiranya menyepakati pemberian Gelar kehormatan kepada Almarhum sebagai Bapak Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir.


Karena menurut saya secara pribadi pemberian gelar ini sebagai ucapan terima kasih seluruh masyarakat Inhil kepada Almarhum bapak H.Indra M.Adnan atas jasa-jasa beliau selama mendedikasikan dirinya untuk negeri seribu parit ini.


Pemberian gelar yang dimaksud untuk mengenang almarhum hingga ke anak cucu kita ke tahun-tahun akan datang dimana pada suatu waktu nanti sejarah ini tidak akan pernah hilang...semua itu terlepas dari segala kesalahan dan kesilapan almarhum selama memimpin dan menjadi pemimpin kita selama pada masanya


Penulis EDIYANTO.,S.Th.I.,M.Si