Iklan VIP

Kamis, 14 Maret 2024, 06:49 WIB
Last Updated 2024-03-13T23:49:34Z

Sosok Kolonel Laut Robby Edevaldo Danlanal Cilacap Baru Pengganti Bambang Subeno




Clickindonesiainfo.id CILACAP - Jabatan Komandan Lanal Cilacap yang semula diemban oleh Kolonel Laut (P) Bambang Subeno kini telah beralih ke tangan  Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo.


Pergantian pimpinan tinggi Pangkalan TNI AL Cilacap itu dilakukan di Lapangan Mako Lantamal V Surabaya pada Minggu (10/3) lalu.


Rangkaian upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanal Cilacap dibarengi dengan sertijab Komandan Lanal Denpasar, Komandan Lanal Banyuwangi dan Dantim Intel Lantamal V.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan dan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Budiyanto serta Perwira Upacara Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno.

 Komandan Lantamal (Danlantamal) V, Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara sertijab merupakan simbol pelimpahan tugas, tanggungjawab dan wewenang jabatan. 


Selain itu juga sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel.



Maka dari itu menurut dia, setiap upacara serah terima jabatan tidak hanya dimaknai sebagai acara seremonial saja.

Lebih lanjut, Danlantamal V Surabaya menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL merupakan ujung tombak pelaksanaan fungsi pertahanan khususnya pertahanan matra laut di wilayahnya. 


Termasuk potensi sumber daya alam (SDA) dan kerawanan di dalamnya.


Brigjen TNI Joni pun meminta para Danlanal terlantik agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kemungkinan timbulnya berbagai ancaman dan pelanggaran tindak pidana tertentu.


"Saya juga berpesan agar para Danlanal mampu berperan lebih aktif dalam setiap upaya penanggulangan gangguan keamanan dan pelanggaran hukum di laut atau lewat laut maupun penanganan kecelakaan laut," pesannya.


Dalam kesempatan itu Brigjen TNI Joni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Laut (P) Bambang Subeno atas dedikasi dan sumbangsihnya selama menjabat sebagai Danlanal Cilacap.

Tak lupa ucapan selamat pun disampaikan Danlantamal kepada Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo yang saat ini menjabat sebagai Danlanal Cilacap.


Dalam kesempatan itu Danlantamal juga sempat memberikan empat penekanan yang nantinya dijadikan pedoman dalam mengemban jabatan Danlanal. (Sugi)