Iklan VIP

Admin
Rabu, 13 Maret 2024, 13:56 WIB
Last Updated 2024-03-13T06:56:24Z

Raih 3254 Suara, Munazar Pendatang Baru Dari Partai Golkar Dipastikan Duduk di Kursi DPRD Kota Yogyakarta



Yogyakarta (DIY), utarapost.com, - Calon Anggota Legislatif Nomor 4 Partai Golkar Dapil 5 Kota Yogyakarta, Munazar, M.Psi, dipastikan mengunci 1 kursi dan menggeser incumbent dengan perolehan suara 3254 suara tertinggi di internalnya.


Hasil itu diketahui seusai Rekapitulasi Perhitungan Suara Hasil Pemilu tingkat Kota Yogyakarta dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.


Munazar sendiri merupakan caleg pendatang baru, namun relatif punya pengalaman lantaran sebelum menjadi caleg, dirinya sudah terlibat dalam banyak aktivitas organisasi khususnya di bidang sosial maupun kepemudaan.


Secara akademik cukup mentereng. Ia merupakan salah Satu alumni  Fakultas Psikologi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bahkan hingga menyelesaikan strata 2 dengan bergelar M.Psi di Kampus Yang sama.



Sewaktu mahasiswa, Munazar sudah bersentuhan dengan dunia politik melalui Barisan muda Kosgoro, selain itu ia juga aktif di organisasi mahasiswa tertua yakni HMI Cabang Yogyakarta Pada organisasi kedaerahan, ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) , aktif sebagai Wakil Ketua di KNPI DIY Hingga Menjadi Presidium  MD KAHMI  Kab Bantul.


Setelah menyelesaikan studinya, Munazar lalu merintis usaha berjualan sayur. Ia membuka toko sayur yang ia namai Kedai Sayur 24 jam. Namun ia tak sekadar berdagang mencari untung. Dalam berdagang, ia percaya bahwa berbagi merupakan keniscayaan jika ingin meraih berkah dan kebermanfaatan, karenanya ia menggagas program Jum'at dan Selasa Berkah, yaitu berbagi sayur Tahu, dan Tempe secara gratis kepada pelanggan dan masyarakat sekitar.


Suparjiem Salah seorang konstituen memberikan kesaksian mengenai kepribadian pemuda kelahiran Bima ini, ia mengatakan bahwa Munazar merupakan sosok santun yang benar-benar mau terjun ke masyarakat bahkan sebelum dirinya mendeklarasikan diri sebagai calon legislatif.


"Munazar dikenal sebagai pemuda yang santun dan mau turun ke masyarakat dari pintu ke pintu untuk melakukan sosialisasi sehingga kami sebagai masyarakat merasa "diwongke" harapan kami ke Mas Munazar semoga amanah dan tetap mau mendengarkan keluhan kami masyarakat kecil," ungkap Bu Suparjiem saat diwawancara.


Saat dikonfirmasi, Munazar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Relawan Sedulur Papat dan masyarakat yang telah mendukungnya sehingga ia dipercaya untuk duduk di kursi DPRD Kota Yogyakarta mewakili Dapil 5 ( Kemantren Kota Gede dan Umbulharjo).


“Terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh keluarga besarku, teman-teman, sahabat, tetangga, tim sukses, relawanku semua, para pendukung dan pemilih. Saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam berjuang mencari pundi-pundi suara, serta doa-doa terbaik yang telah diberikan kepada saya,” pungkas Munazar. (Kaperwil DIY).