Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 06 Maret 2024, 18:53 WIB
Last Updated 2024-03-06T11:53:23Z

Jelang Ramadhan, Polres Inhil Monitor Kegiatan Pasar dan Harga Sembako



Clickindonesiainfo. id-Tembilahan,- Mengantisipasi Kenaikan Harga Beras, Polres Inhil Lakukan Monitoring Melalui Warga Yang Berbelanja.


Guna mengantisipasi kanaikan dan juga menjaga stabilitasnya Harga Beras di wilayah Indragiri Hilir, Kepolisian Resor Polres AKBP Budi Setiawan S.I.K menugaskan Kasat Reskrim Polres Indragiri AKP Anggi Rian Diansyah, S.T.K., S.I.K., M.M melalui Iptu Chandra Aulia, S.Tr.K untuk  Terus memantau harga sembako di wilayah nya khusus nya bahan pokok utama yakni Beras.


Iptu Candra mengatakan dari pantauan Ibu Sindi Salah seorang warga yang saat itu berbelanja di Pasar Selodang Kelapa Inhil dari hasil monitoring yang dilakukan , harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.


"Harga bahan pokok jelang bulan puasa  di Kabupaten Indragiri Hilir khusus nya Pasar Selodang Kabupaten Indragiri Hilir cukup stabil , seperti beras, telor dan bumbu dapur masih standar dan ketersediaan dipasar tercukupi, harga ayam potong juga stabil," kata Iptu Chandra Aulia.


Tidak hanya memonitor harga Sembako, Iptu Candra  juga menyampaikan pesan  kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako jelang bulan puasa.


"Kita menyampaikan edukasi kamtibmas jelang bulan puasa dan dan mengingat kan para pedagang agar tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako menjelang ramadhan nanti. "pungkas Iptu Chandra.


Diri nya juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menyampaikan kenaikan harga sembako agar tidak ada lagi pemanfaatan momentum besar seperti Bulan Puasa tahun 2024 ini.


"Kita akan terus pantau walaupun tidak terlibat langsung kita akan tanyakan kepada masyarakat seperti apa stabilias harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Inhil. "pungkasnya. (*Mhd)