Iklan VIP

Admin
Jumat, 15 Maret 2024, 17:06 WIB
Last Updated 2024-03-15T10:12:29Z

Diduga Adanya Kongkalikong dan Catut Nama PT Rindang 31 Dalam Proyek Jembatan Way Merah - Satu

 


Clickindonesiainfo.id // Lampung, - Ketua LP-KPK  Provinsi Lampung Menduga adanya Kongkalikong Kerja sama Dengan Pihak Kontraktor Dan PPK 1.1 Balai  Besar  Provinsi Lampung Jembatan Way Merah Satu Jalan Lintas Rawa Jitu Kabupaten Tulang Bawang mencatut Nama PT. RINDANG (31).


Tim awak media dan LSM pada tanggal 14 Maret 2024 menindak lajuti atas berita yang sudah viral di media sosial beberapa minggu yang lalu ada apa dengan  PPK 1.1. Sangat sulit di hubungi dan  terindikasi menghindar dari awak media  nasional dan LSM. 


Ketua LP-KPK provinsi lampung Ahmad Yusup dan tim Berkunjung ke kantor Balai Besar Provinsi lampung Dan ingin bertemu dengan pihak PPK 1.1 provinsi lampung ingin menanyakan terkait tindak lanjut pekerjaan jembatan Way merah-satu  jalan lintas rawa jitu kabupaten tulang bawang yang diduga catud nama PT. Rindang tiga satu (31 ). 


Kami ingin meminta kepada pihak PPK 1.1 agar bisa menidaklanjuti pihak rekanan kontraktor dalam pengerjaan jembatan way merah satu, yang diduga rekanan kontraktor  mengerjakan asal asalan jembatan tersebut, baru berumur jagung kurang lebih dua bulan namun sudah banyak yang patah.


Namun sangat disayangkan Andi PPK 1.1 tidak bisa ditemui, yang kami jumpai di kantor cuma sekuriti dan penjaga penerima tamu ican.


Menurut keterangan ican bahwa AD lagi ada rapat di balai dan belum bisa ketemu dengan andi. Dan Dalam hal ini kami awak media Nasional dan ketua LP-KPK Provinsi Lampung Ahmad yusup menduga  adanya  kongkalikong kerja sama oleh pihak rekanan kontraktor dan pihak PPK 1.1.


Bahkan kantor pihak rekanan kontraktor pun tidak jelas, kami sempat menanyakan kepada salah satu utusan, itu pun juga berganti.



Pihak rekanan kontraktor selaku utusan Riski ke adi menerangkan bahwa pekerjaan Riski menyebut pekerjaan PT Rindang tiga satu namun setelah kami mengecek kebenarannya dengan menghubugi beberapa pihak. 


Salah satu orang logistik PT Rindang tiga pada media mengatakan itu bukan orang  PT Rindang tiga satu. Dari ini aja sudah jelas, ada apa ini dengan pihak rekanan kontraktor sudah Berani bohong dan mengatas namakan pekerjaan tersebut dikerjakan PT Rindang tiga satu.


Disini diduga ada indikasi memfitnah PT Rindang tiga satu Atau emang segaja atas perintah inisial (AD) selaku PPK 1.1 Demi menghidar dari kejaran tim awak media. 


"Hal ini kami akan terus selusuri kebenarannya, kami pun mendesak dan meminta kepada Angota Dewan komisi lima Provinsi lampung agar bisa turun kelapangan dan cek pekerjaan tersebut dan kami akan segera meminta pekerjaan tersebut bisa di audit BPK provinsi lampung. Karena banyak sekali kejangalan dalam pengerjaan Jembatan Way merah satu jalan lintas rawa jitu  dengan bentang-1(1×32-8.m panjang-32.8- meter dari PT Rekanan kontarktor saja tidak jelas seakan akan ada yang di sembunyi kan,"papar Ahmad Yusup.


Dan apa bila tidak juga ada tindakan lanjutnya maka kami dari pihak mediaa Nasional Dan ketua LP-KPK  provinsi lampung akan segera memberikan  tembusan ke pihak kementrian PUPR pusat agar bisa turun memeriksa  pembangunan Jembatan Way Merah satu jalan lintas Rawa jitu kabupaten tulang bawang.


"Ada apa ini, Apabila pihak rekanan kontraktor Atau memang ada kerja sama dengan pihak rekanan, sehinga Dinas Balai Besar Dan PPK 1.1 provinsi lampung Tutup mata Dalam hal ini, kami juga meminta kepada pihak pihak terkait agar bisa mengusut hal ini sampai tuntas agar pihak Rekanan kontraktor Bisa mendapat sangsi tegas jangan dibiarkan saja,"tegasnya.


Dan kami akan kawal masalah ini sampai tuntas agar ada efek jera kepada rekanan kontraktor yang sembarangan dalam pengerjaan proyek dan tidak semaunya lagi.


Setelah berita ini tayang kami akan terus menelusuri dan mengawal masalah ini. Tunggu berita selanjutnya.


Ahmad yusup kaperwil provinsi lampung dan Tim.