Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 15 Maret 2024, 14:03 WIB
Last Updated 2024-03-15T07:03:40Z

Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H Kapolresta Barelang Menggelar Jumat Curhat Bersama Dengan Toga dan Tomas di Aula Kantor Camat Lubuk Baja Kota Batam

*Jumat, 15 Maret 2024*

Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH tanggapi dan tindak lanjuti curhat tokoh masyarakat Kec. Lubuk Baja dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat Kec. Lubuk Baja bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Baja Kota Batam. Jumat (15/03/2024)


Kegiatan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K., Camat Lubuk Baja Sri Miranthy Adisthy, S.TTP, M.Si, Danramil 01 Batam Timur Kapten (Inf) Samjos Sirait, Bhabinkamtibmas Se Kec. Lubuk Baja, Babinsa Se Kec. Lubuk Baja, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda/warga Kec. Lubuk Baja. 


Dalam Pembukaan Acara Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K. mengatakan selamat datang kepada Bapak Kapolresta Barelang bersama dengan PJU dan juga terimakasih atas kehadiran toga dan tomas yang hadir di Aula Camat Lubuk Baja ini, yang mana bapak/ibu sekalian dapat menyampaikan adanya keluhan penanganan kamtibmas di wilayah kec. Lubuk Baja dan juga dapat melaporkan ke Bapak Kapolresta Barelang situasi kamtibmas yang ada dilingkungan bapak/ibu sekalian dan kami selama ini telah bersinegri dalam melakukan pelayanan kamtibmas di lingkungan masing-masing baik itu koramil dan pihak petugas kantor camat dan berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kec. Lubuk baja. 


Sambutan Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan Saya dan jajaran polresta barelang mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa serta mohon maaf lahir dan bhatin dan Kami mengucapkan terima kasih atas waktu bapak ibu telah hadir dalam kegiatan ini, Kegiatan jumat curhat ini di selenggarakan setiap jumat di seluruh polsek-polsek di wilayah polresta barelang Apabila ada gangguan kamtibmas kami berharap segera laporkan kepada kami agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan perlunya kerjasama dengan seluruh masyarakat agar situasi aman dan nyaman di Kota Batam Khusunya Kec. Lubuk Baja bisa terjaga. 


Pelaksaanaan pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas seluruh unsur uspika bisa menjaga situasi tetap kondusif. Tujuan pelaksaanaan jumaat curhat ini untuk menampung masukan dan keluhan masyarakat sehingga kita bisa menindak lanjuti.. 


Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun dilingkungan RT dan Rw, dan bisa langsung menyampaikan kepada kita juga bisa menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Lubuk Baja dan Bhabinkamtibmas per kelurahan. 


Kemudian di lakukan sesi curhat dan di dengarkan berbagai keluhan masyarakat yang di dengar langsung oleh Kapolresta Barelang sesi pertama oleh Ibu Raja zalina dari kelurahan Tanjung Uma “Dengan adanya kerjasama dengan bhabinkamtibams saat ini situasi kamtibamas baik itu kenakalan remaja sudah sangat berkurang dan aman.” dan kemudian di jawab oleh bapak Kapolresta Barelang “terima atas informasinya positif, bhabinkamtibmas kami sangat berperan aktif, saya harapakan meningkatkan kenerjanya dan sinergitas dengan babinsa sehingga segala permasalahan bisa diatasi”. 


Sesi Kedua oleh Bapak Sukron Keluarahan Batu Selicin mengatakan “Saat ini situasi kamtibmas perumahan kami dalam keadaan aman dan Saya juga mengucapakan terima kasih atas peran aktif dari bhabinkamtibams kami sehinga situasi tetap kondusif” Kemudian dijawab oleh Kapolresta Barelang “terimakasih atas masukan positifnya Mari kita sama-sama dengan peran aktif bhabinkabtimas, bhabinsa serta seluruh elemen masyarakat terus menjaga keamanan lingkungan saat ini apalagi dalam bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri”.


Selanjutnya Sesi terakhir oleh Ibu Neti Kelurahan Tanjung Uma “Kami menyapaikan untuk lebih meningkatkan patroli di lingkungan Kel. Tanjung Uma dikarnakan banyaknya anak-anak yang menongkrong dan pulang hingga larut malam” dan dijawab oleh Bapak Kapolresta Barelang “Terkait dengan masukan ibu neti di Kel. Tanjung Uma akan kami tingkatkan keamanan baik itu kinerja bhabinkamtibmas dan unit lain dipolsek yang ditindak lanjuti oleh kapolsek Lubuk Baja”.


Saya Kapolresta Barelang, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan Nomor Whatsapp saya, silahkan sampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini silahkan hubungi saya, pasti akan saya tindak lanjuti 24 jam. 


Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian tali asih oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH kepada perwakilan masyarakat yang hadir. 

(HadiGus)