Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 08 Februari 2024, 13:18 WIB
Last Updated 2024-02-08T06:19:26Z

Wujudkan Percepatan Pembangunan, Dandim 0819/Pasuruan Vidcon Rakornis TMMD ke-19 Tahun 2024



Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan efektivitas pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-19 tahun 2024, Rabu, (07/02/2024), Komandan Kodim (Dandim) 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T   menginisiasi video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan tema “Dharma Bhakti TMMD dalam Rangka Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” Vicond ini bertempat di Comand Center Komplek Perkantoran Jl. Raya Raci Kec. Bangil Kab. Pasuruan, Kamis (08/02/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari TNI, Dandim 0819/Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, Pabung Kodim 0819/Pasuruan, Pasi Bhakti TNI KOREM 083/BDj, Danramil 05/Grati, Kepala Bappeda Kab. Pasuruan, Pasiter Kodim 0819, Kaban Kesbangpol Kab. Pasuruan, Kabag Umum dan Keuangan Sekwan DPRD Kab. Pasuruan, Protokoler Kabupaten dan Kepala Seksi Bagum Pemkab Pasuruan.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antar-stakeholder dalam pelaksanaan TMMD, sekaligus memastikan bahwa program tersebut dapat berkontribusi secara maksimal dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah terutama di daerah-daerah terpencil dan perbatasan. Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya.

“Melalui tema Dharma Bhakti TMMD, kami ingin menegaskan kembali komitmen TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan. TMMD bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga pembangunan karakter masyarakat, peningkatan kesejahteraan, dan penguatan ketahanan nasional,” ujar Dandim 0819/Pasuruan dalam sambutannya.

Selama vidcon, peserta Rakornis TMMD ke-19 membahas berbagai strategi dan rencana aksi yang akan diimplementasikan, termasuk penentuan lokasi prioritas, jenis kegiatan, dan penjadwalan pelaksanaan. Pembahasan juga mencakup evaluasi program TMMD sebelumnya, identifikasi tantangan dan hambatan yang dihadapi, serta formulasi solusi yang inovatif dan adaptif terhadap kondisi terkini.

Kegiatan ini juga menjadi forum bagi pemerintah daerah dan lembaga masyarakat untuk menyampaikan masukan dan kebutuhan spesifik wilayahnya, sehingga program TMMD dapat lebih tepat sasaran dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat. Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik, diharapkan TMMD ke-19 tahun 2024 akan berhasil mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil dan perbatasan.

Rakornis TMMD ke-19 tahun 2024 dengan tema Dharma Bhakti TMMD ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen bersama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.(Pendim,Taufik)