Iklan VIP

Admin
Selasa, 06 Februari 2024, 09:06 WIB
Last Updated 2024-02-06T02:06:46Z

Wakil Bupati Waykanan Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Gunung Labuhan




clikindonisiainfo.id/Lampung, - Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman menghadiri dan membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Labuhan, bertempat di Aula Kecamatan Senin (05/02/2024.)

 

Perencanaan pembangunan tahun 2025 di Kabupaten Waykanan mulai disusun tahun ini secara bertahap. Di masing-masing Kecamatan mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).


Musrenbang tersebut di hadiri Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman, Staf Ahli Bid Ekeubang, Asisten III, Sekretaris DPRD, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Waykanan, Kadis Koprasi & UKM, Kadis Perikanan, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Porapar, Kadis Kominfo, Kadis Perkimtan, Kaban Kesbangpol, Kepala Bapenda, Kepala BPBD, Camat Gunung Labuhan, Sekretaris/ Kabid OPD.


Syaidan S.E Camat Gunung Labuhan dalam sambutannya, menyampaikan Musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah proses tindak lanjut dari musyawarah dusun ( musdus), musyawarah kampung khusus ( muskamsus) dan sampailah pada hari ini Musrenbang tingkat Kecamatan.


"Saya menyampaikan laporan yang menginformasikan bahwa pada Musrenbang tingkat kampung sebelumnya, terdapat usulan-usulan, setelah melalui proses pemilahan, teridentifikasi usulan prioritas yang akan menjadi fokus pembahasan pada hari ini," kata Syaidan.


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Waykanan H. Romli menyampaikan kegiatan ini sudah melalui proses, dari musdus, muskamsus, musrenbang  tingkat kampung hingga Kecamatan. Bapak dan ibu jangan pernah kecewa seandainya usulan tidak bisa terealisasi semua karena anggaran terbatas. Musrenbang ini sangat bermanfaat tapi terkadang keterbatasan masalah pendanaan.

 

"Kita harus tetap semangat dan optimis, semoga di kepemimpinan Bupati Waykanan Raden Adi Pati Surya dan akan di lanjutkan Drs. Ali Rahman di tahun 2025 Waykanan akan lebih baik lagi," tutup Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Waykanan.


Wakil Bupati menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Labuhan merupakan proses rembugan bersama guna mensinkronkan usulan program pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dengan usulan masyarakat.


 “Semua usulan yang masuk, kita bahas bersama dan akan menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan tahun anggaran selanjutnya, untuk pengurangan kemiskinan, pencegahan dan penanggulangan stunting, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan infrastruktur,” ucap Wakil Bupati Waykanan.


Beliau juga menyoroti bahwa sistem Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Labuhan ini, memadukan pendekatan bottom-up dan top-down, menggabungkan perencanaan dari masyarakat dengan kebijakan pemerintah, termasuk kemampuan keuangan daerah.


Ahmad yusup kaperwil lampung.