Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 09 Februari 2024, 09:01 WIB
Last Updated 2024-02-09T02:01:37Z
Jatim

Meriahkan Isro Miroj, Pendongeng Nasional Berkisah Di TPQ Yaniek Hadiatmoko


Surabaya, Clickindonesiainfo.id -Peringatan Isro Miroj Taman Pendidikan Alquran (TPQ), memberikan edukasi lewat cerita, Jumat (09/02/2024)


Puluhan anak tampak ceria, menunggu dongeng  dari Kak Harris. Kak Harris pendongeng nasional dari Kota Surabaya hari ini menjadi idola anak-anak yang hadir dalam acara Berkisah, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, Shalatku, Ibadahku Hanya Untuk Allah di TPQ Yaniek Hadiatmoko Jalan Pegirian 175, Simolawang Kec. Simokerto Surabaya. Kamis (8/02/2024).

Harris, sang pendongeng dengan boneka ayis, secara energik dan menarik, "Berkisah",  tentang bagaimana Allah yang telah memberi kenikmatan,  berpesan kepada orang-orang yang beriman, untuk itu mari bertakwa  kepada Allah. 

Harris, mengajak anak-anak untuk belajar agar sholat dan ibadah diterima oleh Allah SWT., melalui  cerita, pola mendidik yang diterapkan, mengajak anak-anak untuk tidak lalai dalam sholat. Agar sholat diterima harus sesuai dengan petunjuk Nabi Muhammad SAW dimana salah satunya dengan melaksanakan sholat yang tepat waktu.

Dalam kegiatan memperingati isro miroj, juga ditampilkan kreatifitas anak dalam tampilan hadrah, tilawatil quran, hafalan alquran serta kegiatan lainnya

Ketua Pelaksana TPQ Yaniek Hadiatmoko Surabaya Ustadzah Silvi dalam kesempatan ini menyatakan bahwa penampilan kreativitas ini merupakan gerakan untuk menghibur santri-santri yang ada di TPQ Yaniek Hadiatmoko.

Harris Rizki, mengungkapkan bahwa kegiatan kreativitas ini,  awal gerakannya dimulai dari tahun ke tahun, dari sebuah gang kecil, sebuah langgar Sentono Botopotih Surabaya. Merupakan kreativitas anak dalam berpenampilan  yang bertujuan untuk membahagiakan mereka yang membutuhkan ratusan anak-anak orang tua wali murid hingga masyarakat sekitar, penghafal qur’an, dan fisabilillah. 

Ustadzah Silvi, Ketua Pelaksana kegiatan di TPQ Yaniek Hadiatmoko Surabaya, menyampaikan dengan mendidik lewat dongeng adalah sarana efektif yang juga bisa diterapkan bagi anak didik, berharap mampu bangkitkan semangat anak, dan merekan bisa meneladani sifat-sifat keagungan Nabi.

"Dongeng sebelum tidur bagi anak adalah sarana efektif untuk mentransformasi banyak hal terhadap anak, pesan bagi teman seprofesi dan bagi orang tua", Pungkasnya. (Rudi, Arya)