Iklan VIP

Senin, 22 Januari 2024, 18:35 WIB
Last Updated 2024-01-22T11:35:21Z

Lestarikan Lingkungan, Kilang Cilacap Ikuti Karya Bakti Tanam Pohon dan Bersih Pantai Teluk Penyu




Clickindonesiainfo.id/Cilacap-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap turut aktif dalam Karya Bakti Penanaman Pohon dan Bersih Pantai Teluk Penyu, Kamis (18/1/2024) sebagai wujud dukungan nyata pelestarian lingkungan. Kegiatan yang dimotori Kodim 0703/Cilacap ini juga melibatkan pejabat Forkopimda, stakeholder, ratusan relawan dan pelajar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pjs GM Kilang Cilacap Hermawan Budiantoro beserta jajaran manajemen dan relawan. “Kami mendukung penuh kegiatan yang berorientasi pada upaya menjaga dan menyelamatkan lingkungan dengan aksi-aksi kecil namun kontinyu dan berdampak,” katanya.

Sementara itu Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Andi Yuliazi menyebutkan kegiatan ini merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Daerah (KSAD), yaitu bersatu dengan alam. “Kami meyakini jika kita serius menjaga alam, maka sebaliknya juga demikian, alam akan menjaga kita,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyambut baik inisiatif dari TNI AD yang melibatkan seluruh elemen dan stakeholder terkait. “Lokasi kegiatan di Pantai Teluk Penyu juga sangat tepat sebagai ikon wisata Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk dapat mengurangi laju angin ke wilayah sekitar laut. Setelah penanaman serentak pohon cemara laut, para peserta melanjutkan melanjutkan dengan bersih-bersih di sepanjang pesisir pantai. (Sugi)