Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 19 Januari 2024, 12:46 WIB
Last Updated 2024-01-19T05:46:53Z

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama masyarakat kelurahan Batu merah kec.Batu ampar


*Hari : Jumat,Tanggal 19.01.2024*

-Polsek Batu Ampar Polresta Barelang   Kegiatan Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama warga  Batu merah RT 21 RW 06 kelurahan Batu merah Kecamatan Batu Ampar -Kota Batam,berlangsung dengan lancar pada hari Jumat tanggal 19.01.2024 pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek batu ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H,S.I.K,M.M  beserta personil personil Polsek Batu Ampar.


Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh beberapa perwakilan warga di antaranya Ibu/ bpk dan tokoh masyarakat,  RT/RW, Serta Kapolsek Batu ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H,S.I.K,M.M ,Waka Polsek Iptu Raden Bimo Dwi Lambang ,S.Tr.K ,S.I.K , Kanit Binmas Ipda Heriyandra, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.S.H.S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H,S.I.K,M.M  menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


Kapolsek Batu ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno , dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pak Rt/RW ,bapak /Ibu-ibu sekalian dan warga Batu merah RT 21 RW 06 kec.batu ampar,dalam kegiatan Jumat curhat ini ,Bpk dan ibu silahkan apabila ada mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas.


"Adapun perwakilan dari warga memberikan masukan dan saran.

-  ketua RT 21 menyampaikan keluhan masyarakat RT 21 terkait masih banyak anak remaja yang suka berkumpul sampai tengah malam dan kami meminta untuk sambang patroli di lingkungan kel.batu Merah .


-Selanjutnya Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,. Menanggapi dan memberikan penjelasan & tanggapan satu demi satu  terhadap curhatannya warga sehingga seluruh peserta yang hadir bisa menerimanya dan mengerti .


• Kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Bapak KAPOLRI kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan  secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa menjadi acuan  untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya serta mengajak kepada perangkat RT, RW, Lpm, karang taruna Toga dan tomas  untuk bersama sama menciptakan dan menjaga sitkamtimas yang aman dan kondusif.


• Sebelum kegiatan  jumat curhat selesai  Kapolsek Kompol Dwihatmoko , menyampaikan pesan kamtibmas  mari bersama sama kita semua untuk menciptakan situasi  kamtibmas yang kondusif, yang mana saat ini kita sedang berlangsung tahapan pemilu, pesta demokrasi  pemilu Damai 2024. untuk itu agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau pun berita hoax yang terjadi di masyarakat agar kita bersama sama bijak menanggapi nya, dan apabila ada hal hal yang terjadi silahkan laporkan ke personil kita Bhabinkamtibmas kel.batu merah atau bisa langsung ke Polsek batu ampar,bila mana adanya suatu ganguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan Kel.batu merah.


“Acara ditutup dengan pembagian bansos beras untuk warga dan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan/silaturahmi antara Polsek Batu Ampar dan masyarakat di wilayah kel.batu merah, Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin untuk terus mempererat hubungan antara polri dan masyarakat, serta membangun bersama  sama dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar” tutup Kapolsek.

(HadiGus)