Iklan VIP

Admin
Senin, 29 Januari 2024, 07:44 WIB
Last Updated 2024-01-29T00:44:48Z

Cooling System Pemilu Damai 2024, Kapolsek Reteh Ngopi Bareng di Warung Pasar Pulau Kijang




clickindonesiainfo. id//Pulau Reteh, -Kegiatan silaturahmi untuk menciptakan situasi kondusifitas, Kapolsek bersama jajaran melaksanakan ngopi bareng dengan beberapa instansi pemerintahan di Kecamatan Reteh. Minggu (28/01/24).


Selain Kapolsek AKP Herman, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Reteh Zailani, Danramil 07 Kapten Inf  Zainuar Sikumbang, Lurah Pulau Kijang Kadarismansya, Lurah Metro F Zulhaidir, anggota Polsek Reteh, anggota Bhabinsa dan satpol PP .


Pertemuan yang di laksanakan  bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengajak semua pihak di Kecamatan Reteh untuk menjaga dan menciptakan suasana dalam rangkaian tahapan Pemilu, yang saat ini sudah mulai dilaksanakan Kampanye Terbuka, sehingga Pemilu mendatang, pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman  damai dan kondusif.


“Harapan kita bersama, Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk dan damai. Maka dari itu, kami (polisi) membutuhkan peran serta kita semua dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dan pendingin suasana dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan aman, damai dan kondusif,” kata AKP Herman .


Sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu lanjut Kapolsek yaitu Kampanye Terbuka dan terjadi pengelompokan pendukung atau tim sukses dan ini merupakan hal yang biasa dalam situasi berdemokrasi. 


"Maka dari itu, jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.


Lanjutnya, selama ini banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan, jangan golput.


"Untuk itu, Polri-TNI serta pemerintah daerah mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,"ucapnya.


Saya mengharapkan peran dari kerja sama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. 


"Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi pendingin (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan,” ucap Kapolsek Reteh.


Ditambahkannya, masyarakat memiliki peran penting dalam melaporkan pelanggaran pemilu, mengawasi kampanye politik, serta mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara.


"Melalui peran aktif masyarakat, nantinya akan dapat lebih efektif dalam mencegah dan menindak pelanggaran pemilu, sehingga pemilihan umum dapat berlangsung dengan jujur, adil, bebas dan rahasia," sebut AKP Herman.(*Mhd)