Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 18 November 2023, 21:04 WIB
Last Updated 2023-11-18T14:05:32Z

Pulang Kampung, Cawapres Mahfud MD Disambut Meriah Oleh Warga Desa Plakpak Pamekasan



Pamekasan, Clickindonesiainfo.id - Hari ini Cawapres Mahfud MD pulang kampung ke desa masa kecilnya yaitu Desa Plakpak Pegantenan Pamekasan Madura. Mahfud MD pulang kampung sebagai Menko Polhukam RI dengan  agenda tunggal  berziarah ke makam ayahandanya, almarhum H Mahmoddin.

Begitu rombongan Menko Polhukam Mahfud MD masuk desa Plakpak, ratusan baliho Paslon GanjarMahfud besar dan kecil berjejer sepanjang jalan, serta warga berdiri di tepi jalan melambaikan tangan, mengambil video serta ada yang berteriak histeris mengelu-elukan Mahfud MD. 

Kemudian Mahfud MD turun dari mobil, menyapa dan menyalami seluruh warga yang menyemut menyambut kedatangannya. Bahkan warga berebutan memeluk Mahfud MD.

Beberapa ulama pengasuh pesantren Pamekasan juga hadir ke desa Plakpak menyambut Mahfud MD, antara lain KH Ahmad Mudatsir Robi', Pengasuh Ponpes Sumberduko.

Hadrah Al Banjari juga turut memeriahkan penyambutan terhadap Menko Polhukam Mahfud MD. Selain itu masyarakat juga menyempatkan diri berjualan di lokasi penyambutan dan dagangannya laku keras. 

Walaupun saat ini Mahfud MD merupakan Cawapres RI, namun dalam kesempatan pulang kampung tersebut sama sekali tidak berkampanye. Malah dengan santai bercerita masa kecilnya yang selalu bermain dengan sepupunya yang bernama Hari, kemudian bersama-sama mencari dhuwe', bukkol dan manuk addas.

Koordinator Wilayah Sahabat Mahfud Jatim Firman Syah Ali yang hadir mendampingi Menkopolhukam menyatakan bahwa kegiatan Mahfud MD di pulau Madura saat ini memang bukan untuk kampanye cawapres.

"Kedatangan Pak Mahfud ke Madura hari ini, baik di Bangkalan, Pamekasan maupun Sumenep memang sama sekali bukan dalam rangka kampanye Cawapres, tapi kegiatan sebagai Menko Polhukam dan sebagai pribadi. Yang paling inti adalah berziarah ke orang tuanya, bertawassul karena beliau sedang menghadapi kontestasi pemilihan Presiden". ucap Panglima Nahdliyin Bergerak (NABRAK) ini.(Ari/jack)