Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 10 November 2023, 11:06 WIB
Last Updated 2023-11-10T04:06:23Z

Kakwarcab 0402 Gerakan Pramuka Inhil Buka Lomba Napak Tilas Hari Pahlawan 10 Nopember 2023


Indragiri Hilir, clickindonesia. id- Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2023, Gerakan Pramuka kwartir cabang 0402 Inhil melaksanakan Lomba napak tilas perjuangan , Kamis 9 Nopember 2023.



Pelepasan peserta  Napak Tilas Hari Pahlawan 10 Nopember bertempat di Graha Pramuka Jalan Subrantas no 1 Tembilahan. 


Giat Napak Tilas hari Pahlawan 10 Nopember 2023 Bertema "BANGUN JIWA NASIONALISME

PATRIOTISME DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN"


Peserta lomba diikuti oleh beberapa pangkalan yang berada dijajaran kwartir cabang 0402 Inhil, 

peserta Pramuka Putra 25 sangga, Peserta Pramuka Putri 18 sangga ,Osis Putra 5 sangga dan PMR putri 2 Sangga dengan jumlah peserta 506 orang. 



Peserta dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang 0402 Inhil  Junaidi.S.sos, M.si. Dihadiri dari Polres Inhil diwakili Oleh Kasad Bimas Akp Nasri Suardi, Danposal Tembilahan diwakili oleh Pelda Bek Ulil Arham , Kodim 0314 Inhil  diwakili oleh Letda inf Agus turahim danunit Intel,  Unsur andalan cabang dan pembina gugus depan.


Dimana tujuan kegiatan ini untuk

Menanamkan Wawasan kebangsaan dan belanegara Pada generasi pemuda, meningkatkan rasa Patriolisme, Nasionalisme Dan rasa persaudaraan, meningkatkan peduli lingkungan dan kearifan lokan.


Dalam sambutannya kakwarcab Junaidi . S,sos .M.si menjelaskan arti dari napak tilas perjuangan, agar bisa mengenang para pahlawan kita, Suhada, fisabillillah yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Jika pada tanggal 17 agustus 1945 Bung Karno , Bung hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia   tidak lah sebagai pemberian,tetapi kemerdekaan didapat dari perjuangan Rakyat Indonesia.


Kakwarcab meminta agar peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Baik dari Pramuka, Osis, Pasus maupun PMR untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan kita ingin memberikan proses pembelajaran melalui kegiatan ini. Mungkin nanti ada beberapa sesi kepada adik adik sekalian akan diberikan penjerahan tentang makna Hari pahlawan .Ikuti saja semua rangkaian walaupun adik adik akan melalui jarak tempuh 35 kilometer,walaupun hati Adik adik berat melakukannya, "Tutupnya (Mhd)