Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 03 November 2023, 16:04 WIB
Last Updated 2023-11-04T01:58:50Z

𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐔𝐩𝐚𝐲𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐮𝐩𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐥𝐢 𝐏𝐨𝐡𝐨𝐧 𝐉𝐚𝐭𝐢 𝐄𝐦𝐚𝐬, 𝐉𝐚𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐇𝐢𝐣𝐚𝐮

Clickindonesiainfo.id//𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Bersama Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Penguasaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. beserta OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam melaksanakan Apel persiapan dalam Rangka menyuburkan kembali Pohon Jati Emas, di Lapangan Parkir Kantor BP Batam dan kegiatan pemupukan pohon jati emas, di Taman Median Jalan Dang Anom, Jumat (3/11/2023).


“Atas nama Pemerintah Kota Batam mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini untuk menyejukkan dan menghijaukan Batam kita tercinta,” jelas Jefridin.


Pada kesempatan itu, sebanyak 1.800 pohon jati emas yang sudah di tanam sebelumnya kembali dipupuk dan dihidupkan. Menurut Jefridin, langkah menyuburkan kembali pohon jati emas ini merupakan komitmen Wali Kota Batam menjadikan Batam kota hijau.


𝐏𝐞𝐧𝐚𝐧𝐚𝐦𝐚𝐧 𝐁𝐮𝐧𝐠𝐚 𝐁𝐨𝐮𝐠𝐞𝐧𝐯𝐢𝐥𝐥𝐞


“Ini komitmen Pak Wali Kota, kita optimis pengguna jalan akan nyaman dan jalan menjadi sejuk saat berkendara dan menjadikan Batam sebagai kota hijau,” jelasnya.


Pemerintah Kota Batam mengerahkan tim, dengan satu timnya menanam sebanyak 18 pohon yang berjarak 6 meter antar pohonnya. Penanaman dilakukan di sepanjang jalan Laluan Madani hingga Nongsa.


“Selain itu ditanami juga bunga bougenville, nanti kalau sudah tumbuh dan berbunga akan cantik sekali,” katanya.


Ia berharap tanaman- tanamam tersebut dapat terjaga dan terawat dengan baik, dan tumbuh subur menuju Batam kota baru yang dicita-citakan.

(Abdul Hadi)