Iklan VIP

Redaksi
Minggu, 29 Oktober 2023, 18:55 WIB
Last Updated 2023-10-29T11:55:20Z

PIMDA PKN Kepri : Target Minimal Satu Kursi di Tiap Dapil Yang Ada

Clickindonesiainfo.id--Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Kepulauan Riau targetkan cetak dewan di kabupaten kota.


Hal itu sampaikan Ketua Pimda PKN Kepri, Yenni Marlina usai rayakan ulang tahun partai yang ke dua di Hotel Batam 1 Nagoya, Batam, Sabtu (28/10).


“Untuk persiapan Pemilu, PKN memiliki satu otimisme, bahwa kita akan mencetak dewan di kabupaten kota, provinsi maupun pusat. Yang tentunya kita mempunyai suatu semangat, paling tidak 4 persen lolos dari pusat,” katanya.


Yenni mengatakan, meskipun partainya baru, dengan waktu yang singkat pihaknya dapat berjuang untuk bisa mengikuti pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.


“Dengan sesingkat – singkatnya kita mendeklarasikan sampai kita ikut ke Pemilu, itu kan luar biasa untuk waktu yang singkat,” ujarnya.


“Mudah – mudahan sampai terbentuknya, sampai perjuangan nanti diberi kemudahan kemudahan, menjadi partai yang besar, yang di idolakan masyarakat, juga nanti bisa menjadi aset masyarakat dan berjuang untuk masyarakat kedepannya,” pungkasnya.


Disisi lain, pihaknya menargetkan di Pemilu 2024 mendatang, masing – masing dapil yang diikuti di Kepri dapet menyumbang minimal satu kursi.


“Target kami di provinsi tiap dapilnya satu, untuk tiap kabupatennya minimal tiga, kami berharap ini bisa merata di dapil Kepri,” ucapnya.


“Kita memang dapat dikatakan cukup signifikan, dimana – mana ada, kabupaten kota maupun dapil mana – mana sudah ada, saya melihat juga sudah turun ke lapangan dan juga sudah berkolaborasi dengan kabupaten , dewan kabupaten, kita memiliki harapan besar dari teman – teman yang berjuang di kabupaten maupun provinsi,” lanjutnya.


“Untuk Pilpres kami di garis netral, belum kearah situ, kami di perintahkan oleh Pimnas, bahwa kita lebih baik untuk  mendorong partai, kita fokus ke masyarakat, intinya kita membesarkan PKN, untuk pilpres belum kemana mana,” tambahnya.


Pihaknya mengakui, nama PKN belum banyak di dengar masyarakat, sehingga pihaknya lebih memilih untuk fokus ke calon legislatif (Pileg).


“Kami menyadari saat ini kita tidak bisa mengusung, kita hanya pegembira, lebih baik kita fokus ke pencalegkan dulu saja, dengan harapan kita bisa menurunkan dewan di kabupaten provinsi,” imbuhnya.


Turut hadir, Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Batam, Rizki menyampaikan, pada persiapan Pemilu 2024, pihaknya menargetkan tiga kursi.


“Untuk target di Kota Batam kita minimal satu, kami kerja keras untuk menyiapkan, supaya bisa mecapai tiga kursi, yang jelas selama ini kita sudah kerja keras, tinggal nanti menunggu penetapan saja, kita lebih giat lagi,” pungkasnya. 


Dalam acara tersebut hadir juga Ketua PIMCAB PKN Tanjungpinang, Poppy, Ketua Pimcab PKN Karimun, Husni dan beberapa undangan lainnya. (Abdul Hadi/Hasan S,)