Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2023, 08:17 WIB
Last Updated 2023-10-07T01:18:42Z

MBIDEEK...!! Warga tuntut Tutup Stockpile Pasir milik H.Romli di Dusun Semambung Kecamatan Grati

foto : Lokasi stocpile milik H. Romli

Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - Warga dusun Semambung Desa Sumberagung Kecamatan Grati Gerah atas janji H.Romli  pemilik stockpile pasir yang di anggap Plin Plan. Dimana sesuai kesepakatan dengan warga, pihak stockpile akan memberikan kompensasi berupa uang atas ketidaknyamanan warga akibat usahanya yang akan diberikan melalui Ketua RT setempat. 

Didik Ketua Rt setempat pada media ini menerangkan bahwa dirinya sering didatangi warganya guna mempertanyakan kesepakatan kompensasi dari pihak stockpile. 

"Warga sekitar kerap datang kerumah tanya komitmen stockpile atas janji kompensasi yang akan diberikan pada warga mas, tapi ya itu setiap kali saya hubungi haji Romli, pengelola stockpile dia selalu mengatakan untuk menunggu," kata Didik kepada wartawan ini. Sabtu,(07/10/2023) pagi.

Didik juga mengungkapkan," Padahal janji pada warga itu kan dilakukan di kantor desa, dihadiri kepala desa dan muspika kecamatan Grati pada bulan Juli 2023 lalu. namun nyatanya hingga kini belum juga direalisasikan oleh pihak stockpile. "Kan Plin Plan, seolah warga hanya dipermainkan.''Ungkap Didik. 

Selain itu Didik berharap, ada tindakan tegas dari pemerintah Desa dan muspika kecamatan Grati agar pihak stockpile tidak terkesan bisa seenaknya sendiri menjalankan usaha yang mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga tanpa ada tindakan yang tegas" tegas Ketua Rt ini dengan nampak kecewa. 

Warga lainya di sekitar stockpile, Salamo Diharjo menegaskan ," Jika H. Romli belum bisa menepati janji untuk memberi kompensasi yang dibuatnya sendiri dihadapan warga, dengan disaksikan kepala desa dan muspika kecamatan Grati sesuai hasil rapat pada Rabu, 21 juni 2023 lalu ya ditutup saja stockpile nya, toh gak ada manfaatnya untuk desa malah meresahkan warga,"Ocehnya

Jika pihak stockpile selalu Plin plan dengan janjinya. "jangan salahkan warga jika akan melakukan demo dan menutup stock pile pasir beramai ramai," Tegas Salamo Diharjo,"(Joze)