Iklan VIP

Minggu, 03 September 2023, 04:35 WIB
Last Updated 2023-09-02T21:35:46Z

RW 20 Perumahan Merlion Square Kel. Tanjung Uncang Kec. Batu Aji Gelar Malam Puncak HUT RI Ke 78 di Gedung Serbaguna Blok T

 

Clickindonesiainfo.id//liputan Batu aji dan sekitar nya-pelaksanaan Acara yang di gelar di lingkungan  RW 20 Merlion Square ini berlangsung sangat meriah. Ratusan warga berkumpul untuk melihat pentas musik dan tari-tarian, pembagian hadiah perlombaan serta adanya Doorprize



Setelah rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 12 Agustus 2023, Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat RW. 20 Perumahan Merlion Square sukses menggelar Gebyar Malam Puncak yang memukau, Sabtu (2/9/2023).

"Malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini menampilkan kemasan acara yang berbeda dari sebelumnya. Acara tersebut diadakan dengan menggelar tarian dari Daerah Kalimantan yg sering disebut Borneo terdiri dari : Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan timur dan Kalimantan Utara yg tinggal di kota Batam yg mengangkat Senin & budaya dari daerah Kalimantan khususnya Dayak dikota Batam.


Acara istimewa ini dihadiri oleh Lurah Tanjung Uncang, Tengku Akbar, yang mewakili Camat Batu Aji, serta jajaran Kamtibmas, Tanjung Uncang, FKTW. Tarang Taruna Turut hadir pula Anggota DPRD Provinsi Bapak Suigwan, dan Anggota DPRD Kota Batam Bapak Arlon Varesto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga dari RT 01 hingga RT 04.


Acara semarak ini juga menampilkan pentas seni tari dari berbagai daerah seperti Daerah Kalimantan yang mempersembahkan tentang keindahan seni dan budaya Dayak.

Kesenian yg ditampilkan antara lain, tari persembahan, tari burung Enggang, tari Pabat Libur, tari Balelet serta tari Mandau,

Mandau adalah senjata has Kalimantan.


"Ketua Panitia penyelengara  Peringatan HUT ke-78 tingkat RW. 20, Merlion Square, Asri yanto, menyampaikan terimakasih kepada Sponsor dan Donatur yang telah berkontribusi dalam memeriahkan kemerdekaan ini. Dia berharap agar kegiatan ini bisa semakin meriah di masa depan, berkat dukungan antusiasme warga RW.20 Merlion Square.


Ketua RW. 20 Merlion Square Saparin, dalam sambutanyaa," Ia menucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya serta merasa bangga seluruh panitia peringatan HUT RI ke 78 th 2023 ini, yg telah melaksanakan lomba lomba.


Lanjut nya, Baik yg dilaksanakan perlombaan bapak-2, ibu-2, remaja dan anak-anak, itu semua terlaksana berkat dukungan dan partisipasi berupa moral dan material dari berbagai pihak baik sponsor dan donatur yg telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan perayaan HUT RI ke 78 ini dan khususnya seluruh warga perumahan merlion Square RW 20 selalu kompak mendukung kegiatan ini, pungkas nya.


Tampa kekompakan kita, kegiatan ini akan sangat sulit untuk terlaksana dan terwujud i.a. juga mengatakan "kita patut bersyukur dengan berkat dan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa serta didorong oleh keinginan yang luhur, perjuangan yang gigih dari para pendahulu kita, nikmat kemerdekaan dalam kehidupan di Negara Indonesia bisa kita rasakan hingga saat ini.


Melalui Perayaan Malam puncak ini, saya mengajak para hadirin sekalian untuk merenung dan mawas diri sebagaimana tanggung jawab kita dalam mengisi kemerdekaan, yang dengan jerih payah telah diperjuangkan para pendahulu kita.


Semoga apa yang kita laksanakan pada malam ini menjadi amal baik bagi kita semua. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78, tutup nya 


(Abdul Hadi)