Iklan VIP

Jumat, 08 September 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-09-08T08:56:43Z

KEGIATAN DISTRIBUSI BUKU SAMPAI KE PELOSOK NEGRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BUDAYA LITERASI INDONESIA DI WILAYAH HUKUM POLRES BINTAN


Clickindonesiainfo////Polres Bintan-Telah dilaksanakan Kegiatan pembagian buku Pada Hari : Jumat Tanggal 8 September 2023 tepat nya Pukul 08.00 wib s.d. Selesa.



Bertempat di SDN 009 Teluk Bintan di Kp. Mansur Kel. Tembeling Tanjung (Polsek Teluk Bintan) dan SDN 010 Kel. Tanjung Uban Timur Kec. Bintan Utara (Polsek Bintan Utara), SDN 018 Bintan Timur di Kp. Batu Licin Kel. Gunung Lengkuas (Polsek Bintan Timur),  SDN 005 Gunung Kijang di Kp. Jeropet Kel. Kawal (Polsek Gunung Kijang)Serta Panti Asuhan Bina Insani Kec. Bintan Timur (Satlantas Polres Bintan), Panti Asuhan Arrahman Kec. Bintan  Utara (Satresnarkoba), Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani (Satreskrim).



Ada pun kegiatan tersebut Terdapat 6 (enam) lokasi kegiatan dengan rincian sebagai berikut, SD Negeri 005 Kec. Gunung Kijang, Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Satri Putra SE. MH(Kapolsek Gunung Kijang);Yanto Spd. SD (Kepsek SD 005 Kec Gunung Kijang Kel Kawal); Para Kanit Polsek Gunung Kijang, Personel Polsek Gunung Kijang; Majelis Guru SD Negeri 005 Kec. Gunung Kijang; Siswa/i SD Negeri 005 Kec. Gunung Kijang. ada pun jumlah buku yang di bagi kan, 100 Buah.




"Selanjut untuk SD Negeri 018 Kec. Bintan Timur di Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Rugianto (Kapolsek Bintim), AKP Adi Waluyo (Kanit Binmas Polsek Bintim), Bripka Indra Laksmana S.H (Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Lengkuas), Pers Polsek Bintim dgn jumlah buku yang di bagi kan sebanyak 600 Buah.

Seterus nya pembagian di laksanakan di Panti Asuhan Bina Insani Kec. Bintan Timur yang di Hadiri dalam  kegiatan pembagian tersebut oleh, AKP Khapandi (Kasat Lantas Polres Bintan), IPTU Sri Budianto (KBO Sat Lantas Polres Bintan), Pers Sat Lantas Polres Bintan dan Pers Unit Lantas Polsek Bintim dgn jumlah buku yang di bagi sebanyak 150 Buah.

"Lanjut ke SD Negeri 009 Kec. Teluk Bintan Hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Bobby Pratama, S.H (Kapolsek Teluk Bintan), Afrizal S.Pd. Sd (Kepala Sekolah SD 009 Teluk Bintan), Personil Polsek Teluk Bintan, Majelis Guru SD Negeri 009 Kec. Teluk Bintan.JUMLAH BUKU YANG DIBAGIKAN ;150 Buah

pembagian utk SD Negeri 010 Kec. Bintan Utara, Hadir dalam kegiatan, Kompol Suwitnyo, SH (Kapolsek Bintan Utara); Asep Mukti, M. Pd (Kepala sekolah SDN 010 Kel. Tg. Uban Timur), Para Kanit Polsek Bintan Utara; Personel Polsek Bintan Utara; JUMLAH BUKU YANG DIBAGIKAN ; 100 Buah.

Pembagian di lanjut kan ke Panti Asuhan Arrahman Kec. Bintan Utara, Hadir dalam kegiatan, Iptu Sofian Rida, SH (Kasat Res Narkoba Polres Bintan); Toto Purwanto (Pengurus Panti Asuhan Arahan), Personel Satresnarkoba Polres Bintan. JUMLAH BUKU YANG DBAGIKAN ; 100 Buah.


JUMLAH KESELURUHAN BUKU YANG DIBAGIKAN SEBANYAK : 1.200 Buku.

"Pembagian buku di pimpin langsung oleh Masing-masing Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bintan beserta anggota dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Bintan

"Pada kesempatan ini Polri khusus nya polres bintan Mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak yang ada di Kabupaten Bintan.


Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk Mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


HADIR DALAM KEGIATAN, Kapolsek Bintan Utara KOMPOL SUWITNYO, S.H., Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, Kapolsek Gunung Kijang AKP SATRI PUTRA, S.E., M.H., Kapolsek Teluk Bintan IPDA BOBBY PRATAMA, S.H., Personel Polsek Jajaran dan Perwakilan Guru masing-masing sekolah.


(Abdul Hadi/Red)