Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 19 September 2023, 12:17 WIB
Last Updated 2023-09-19T05:18:21Z

Jahari Sitepu Terlibat Kasus ini, Menkumham RI di Desak Copot dan Nonjobkan Jabatannya



PEKANBARU, Clickindonesiainfo.id -Kegeraman Masyarakat Provinsi Riau terhadap Kinerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, Jahari Sitepu SH M.Si sudah tidak bisa dibendung lagi.

Pasalnya, Pejabat yang Hobby Kongkow-Kongkow di Cafe itu kerap ditemui melakukan kegiatan yang sangat tidak Produktif. Pemborosan Anggaran dan contoh yang tidak baik di Pertontonkan.

Bayangkan saja, seperti pagi menjelang siang hari ini, Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 10.35 WIB. Kakanwil Kemenkumham Jahari Sitepu justru ketahuan berdinas di sebuah Cafe, dibilangan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

Tanpa merasa bersalah, dengan muka temboknya Pejabat yang satu itu terlihat girang sesaat keluar dari tempat pertemuan, Ngopi bersama para pejabat yang salah satunya Staf Khusus Menkumham RI, Fajar BS Lase.

Bukan cuma itu saja, Jahari Sitepu percaya diri menggunakan baju dinas dan mengerahkan banyak pasukannya untuk duduk Ngopi bersantai di Jam Kerja.

Pantauan awak media adek ciput ini, Jahari Sitepu terlihat muncul dari sisi kiri Kongjie Cafe Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, sementara pasukannya yang juga menggunakan baju dinas baru ala Militer duduk bergembira riang di sisi sebelah kanan Cafe.

Tak khayal, Tontonan siap grak dari Gerombolan Pejabat ala-ala militer seperti itu membuat masyarakat umum jadi tanda tanya.

Apakah Kantor Kanwil Kemenkumham Riau telah pindah ke kawasan Kongjie Cafe Pekanbaru atau seperti apa? Apakah seperti ini tauladan para pemimpin dizaman bapak Presiden Joko Widodo?

Padahal disatu sisi dalam setiap kesempatan, Presiden Joko Widodo selalu berpesan kepada seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap yang wajar. Disiplin terhadap waktu kerja dan jangan Keluyuran dijam Dinas.

Presiden Joko Widodo juga selalu berpesan untuk setiap ASN diberbagai Institusi, agar selalu mengedepankan semangat Efisiensi terhadap Anggaran Keuangan Negara.

Dimintai Komentarnya, pada saat berada ditempat yang sama, Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua di Republik ini hanya katakan, bahwa dirinya cuma bisa senyum dan mengelus dada.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau ini tegaskan, bahwa pihaknya memang melihat tontonan tersebut. Seketika Ketua Induk Organisasi Kepemudaan itu meneteskan air matanya, melihat betapa Glamournya para pejabat di Riau ini.

Pada saat diwawancarai, Ketua Larshen Yunus hanya katakan, agar para Awak Media segera melakukan Konfirmasi kepada Kakanwil Kemenkumham Riau, bapak Jahari Sitepu. Agar segala temuan dilapangan dapat diberi Penjelasan secara baik, benar dan tidak hoax.

"Mohon maaf abang-abang dan kakak-kakak para Wartawan. Coba Konfirmasi saja langsung. Kalau kami sih Wallahuallam Bissawab saja. Beliau itu selama ini mulai sangat sibuk dengan kesibukannya, sehingga komunikasi kami tidak lancar seperti biasa" ujar Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu juga sempat katakan, agar para Wartawan adek Ciput segera melakukan Konfirmasi kepada Staf Khusus Menkumham RI yang saat ini terlihat Rajin turun ke Riau dengan segala Fasilitas dari Institusi Pimpinan Menkumham RI, Profesor Yasonna Hamonangan Laoly tersebut. Apakah kegiatan itu ada hubungannya dengan Proses Caleg Mencaleg atau murni Tugas Negara?

"Coba para Sahabat Media hubungi beliau berdua. Apa benar ada hubungan dengan Proses Politik Caleg Mencaleg. Kalau itu benar, maka sudah jelas sangat bertentangan dengan Aturan yang ada. Jabatan Aktif seorang Stafsus dicampuradukkan (Azas Manfaat) dengan Proses Politik Pencalegan" akhir Larshen Yunus, bersama Tim Advokasi Hukum DPD KNPI Provinsi Riau. (Adek ciput)