Iklan VIP

Minggu, 24 September 2023, 09:45 WIB
Last Updated 2023-09-24T02:50:14Z

Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H "Pengurus mesjid dan TPA Al-Iklas kampung pisang melaksana kan perlombaan Azan tingkat Anak-anak Di mesjid Al-Ikhlas"

Klickindonesiainfo.id//Batam-Dalam rangka menyambut maulid Nabi besar Muhammad saw 1445H, pengurus mesjid Al-ikhlas bersama ,TPA al-ikhlas dan perangkat Rw, Rt beserta tokoh agama, tokoh masyarakar melaksanakan perlombaan Azan tingkat Anak-anak yang di laksana kan di mesjid Al-Ikhlas kampung pisang rw 07 kelurahan Baloi indah, kec lubuk Baja kota Batam.


Acara perlombaan Azan tersebut yang di mulai pada minggu pukul 07.00 wib sampai dgn selesai yang di pimpin oleh juri perlombaan yaitu Bapak Sain kodir bersama ketua Rw 07 Bapak Sabar Nuryanto.


Ada pun perlombaan Azan tersebut akan di beri kan hadian uang pembinaan dari juara 1, 2 dan 3.


"Panitia pelaksana melalui ketua mesjid Al-Ikhlas Bapak Azwir Ahmad, Ia mengstakan,"  pelaksanaan lomba Azan ini tujuan nya, ialah untuk melatih Anak-anak dalam melaksana kan kegiaatan azan untuk melaksakan sholat fardhu untuk kedepan, ujar nya.


Selanjut nya Azwir mengatakan, Azan ada lah pertanda bahwasanya akan masuk nya waktu sholat fardhu dari itu lah mulai saat ini kami akan senantiasa melatih anak-anak kami melakukan azan dan anak-anak ini nanti nya akan di beri kan tanggung jawab nya untuk melaksana kan azan saat akan tiba waktu sholat fardhu, pungkas nya.


"Sementara itu ketua RW 07 Bapak Sabar Nuryanto yang juga pelaksana acara lomba azan tersebut mendukung dan berharap dukungan dari seluruh warga nya supaya kegiatan yang positif seperti ini kira nya bisa terus di laksana kan, bukan hanya lomba azan saja tetapi kita juga nanti nya akan melaksana kan lomba-lomba ke agama lain nya seperti lomba mengaji, lomba Sholat serta lomba menjadi khatib, klu bukan dari sekarang kita membina anak-anak ini kapan lagi, ucap nya. 


Lanjut Pak RW, kita berharap dgn di ada kan nya perlombaan seperti ini, anak-anak ini kelak dapat menjadi remaja yang berakhlak mulia yang mempunyai ilmu ke aganaan dan bisa menjadi pengganti kita, tutup nya.


(HadiGus/Red)