Iklan VIP

Minggu, 06 Agustus 2023, 12:01 WIB
Last Updated 2023-08-06T05:08:21Z

SIJAGO MERAH KEMBALI MENGAMUK, 1 RUKO DI TIBAN RIAU BERTUAH MENJADI MANGSA NYA

Laporan dari Tabrizon kontributor media online 86Brtita. 


Klickindonesia//Batam-Minggu tanggal 6 agustus 2023 sekitar jam 04:15 wib asap tebal keluar dari ruko blok A no. 3 Tiban Riau Bertuah usaha jualan barang second, asap semakin tebal dan api mulai keliatan di lantai satu, warga yang sudah terbangun dan persiapan sholat subuh melihat adanya asap tebal dan api berteriak kebakaran...kebajaran tolong....tolong ada kebakaran, warga dekat ruko dan masyarkat perumahan tiban riau bertuah tahap satu terbangun dan bergegas membantu untuk memadamkan api.



"Awak media menghubungi  Tabrizon kontributor media online 86Berita.com yang  tinggal satu komplek dengan ruko mengatakan ke awak media melalui telpon selulernya mengatakan benar telah terjadi kebakaran di ruko tiban riau bertuah tahap satu tadi subuh, api bermula dari lantai satu dan dengan cepat sijago merah melahap seiisi ruko baik isi yang ada di lantai satu dan dua. Warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran, hampir 1 jam belum juga datang Pak RT 01 dan warga pergi langsung ke Pos Penanggulangan Kebakaran di sekupang dan sei harapan minta bantuan untuk memadamkan sijago merah.



Masih kata tabrizon kontributor media online 86Betita.com, dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa hanya penghuni ruko mengalami luka-luka dan warga juga melakukan penyelamatan penghuni ruko sebelahnya yang terpaksa harus di keluarkan dari pintu jendela lantai dua turun mengunakan tangga karena asap hitam tebal sudah memenuhi ruangan lantai satu dan dua rukonya. Tetangga sebelah ruko yang tidak ingin namanya di sebut mengatakan saat api masih kecil dia berusaha untuk mencoba memadamkan namun karena apinya begitu cepat merambat ke bahan kain yang menumpuk membuat dia tidak bisa untuk memadamkannya.


"Hampir satu jam dijago merah berkobar barulah mobil pemadam kebakaran dari BP Batam sampai ke lokasi. Mobil pemadam kebekaran saat mau dioperasikan mengalami macet pada pompa air bertekanan tinggi kurang lebih 20 menit kemudian baru bisa dioperasikan. Dan petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi menghubungi unit lain lainnya untuk meminta tambahan bantuan antisipasi pompa airnya mengalami problem lagi, tidak lama kemudian 3 unit mobil kebakaran tiba di lokasi sehingga ada 4 unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi ujar tabrizon.


"Pak RT.01 RW.09 menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada terhadap musibah kebakaran dan juga tindak kejahatan lainnya seperti pencurian motor dan lain lain, security perumahan juga di minta agar lebih aktif dan peka terhadap situasi lingkungan


Melihat musibah yang terjadi ini tabrizon selaku tokoh masyarakat setempat menginggatkan untuk warga agar senantiasa memeriksa keadaan rumah masing-masing sebelum tidur seperti kompor, peralatan elektronik dan listrik lainnya agar hal serupa tidak terulang kembali ujar tabrizon akhir telponnya.(Red)