Iklan VIP

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-08-28T10:36:34Z
AgustusanHUT RI ke 78KarnavalPasuruanPesta rakyat

Puncak HUT RI ke-78, Desa Mulyorejo Pasuruan Gelar Karnaval

klik vidionya di sini https://youtu.be/NChBee33O9A?si=hKWnPmmyuHNnERga

foto : panflet kades beserta istri 


CLICKINDONESIAINFO.ID || Pasuruan – Dalam Rangka memperingati HUT RI Ke-78, ratusan warga di desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, tumpah ruah ke jalan-jalan Desa setempat. Karnaval ini terbilang cukup menarik, karena peserta menampilkan beraneka ragam warna baju adat dan hiasan mobil karnaval. Minggu, 27/08/2023.

foto : Kades Bambang Suwito beserta istrinya naik mobil jeep ikut meriahkan karnaval memgelilingi desa Mulyorejo

Kepala Desa Mulyorejo Bambang Suwito di dampingi Ibu Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada Warga Masyrakat yang ikut meramaikan dengan antusiasme meriahkan HUT Ri dengan kegiatan Karnaval desa Mulyorejo tema desa punya kegiatan


“Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas desa Mulyorejo dan sudah menjadi tradisi, yang diadakan setiap 17 Agustus, yang mana udah lama fakum karena covid-19. Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa Mulyorejo, ” ucap Kades Bambang

Diketahui peserta karnaval hampir ribuan warga yang ikut meriahkan dan untuk rute karnaval start dari Dusun Cabean mengelilingi desa Mulyorejo hingga finis di Halaman Polindes Desa Mulyorejo.
foto : Kades Bambang Desa Mulyorejo pelepasan para peserta di dusun Cabean

“Start awal karnaval di mulai pukul 01 : 00 Wib, dari pertigaan Dusun Cabean yang terletak paling timur desa Mulyorejo berjalan menyusuri wilayah desa dan Finish di halaman Polindes desa Mulyorejo hingga selesai habis mahgrib ," Terangnya

Beragam macam busana adat ditampilkan oleh banyak peserta hingga adat bali yang memukau menarik perhatian masyarakat ketika menunjukan atraksi tarian khas Bali, dan ada pula adat Papua,hingga peperangan di jaman Jepang menjajah, nampak mobil hias tank dan suara tembakan yang terbuat dari mercon karbit.

Penilaiannya dari acara karnaval ini dengan tingkat yang baik daripada masyarakat yang ikut partisipasi ini, ada penilaian dari juri diambil yang menarik yaitu adat Bali yang menjuarai dengan hadiah Rp. 1.500.000.

" Ada macam macam pemenang, yang jelas tadi juara pertama adat bali, dan yang lainya dari Pendidikan SD dan Madrasah dll mas hadia uang tunainya 1.500.00, juara 2.Rp,1.000.000, juara 3. 750.000,"  Ujar Bambang (jok/red)

Tonton juga vodionya di sini ya..!!

https://youtu.be/NChBee33O9A?si=hKWnPmmyuHNnERga