Iklan VIP

Sabtu, 05 Agustus 2023, 12:35 WIB
Last Updated 2023-08-05T05:36:59Z

100 Atlet Catur Kota Batam Berlaga di Turnamen Catur SUHADI CUP

 

Klickindonesiainfo.id//Batam-Sebanyak 100 atlet catur yang berada di Kota Batam Kepuluan Riau mengikuti Turnamen Catur Suhadi Cup 2023 yang berlangsung di Hi-Test Arena Batam Center. 



Turnamen Catur yang dibuka langsung oleh Asisten 3 Pemko Batam, Firmansyah pada Sabtu (05/08/2023) pagi ini melombakan kategori catur cepat yaitu 20 menit plus 3 detik. 



Diawal sambutannya Bapak Firmansyah asisten  III Pemko Batam yang mewakili wali kota Batam Muhammad Rudi, mengucapkan ," selamat atas terselenggaranya kegiatan Turnamen catur Suhadi Cup 2023 dan selamat bertanding kepada para peserta.


Kemudian Bapak Firmansyah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet catur yang akan mengikuti ajang bergengsi SUHADI CUP 2023, pungkas nya.

Caleg DPRD Kepri dapil Batam 4 H. Suhadi,ST sebagai penyelenggara turnamen menyampaikan bahwa olahraga catur merupakan olahraga yang berbeda dengan olahraga pada umumnya, tutur nya.


“Olahraga catur merupakan olahraga yang tidak melibatkan fisik, tetapi harus mengandalkan otak dalam pola penyerangan ataupun bertahan,” Ujarnya.


Dikatakan, turnamen catur yang diselenggarakan merupakan komitmen dirinya untuk memajukan olahraga catur di Kota Batam. 


Karena menurutnya catur ini sangat berbeda dengan olahraga lainnya, lebih disenangi oleh orang yang hobi berpikir. Kita mau catur lebih memasyarakat lagi. 


"Ini pergelaran turnamen catur  perdana yang diselenggarakan, kedepan akan kita buat lebih besar dan meriah lagi". Semoga dari turnamen ini muncul pecatur-pecatur handal di Kota Batam", katanya


"Saya ucapkan selama datang dan selamat bertanding, tujuan kita adalah silahturahmi bukan hanya mendapat juara dan hadiah, jadi kedepankan sportifitas,” tambah Suhadi lagi.


Sementara Ketua komunitas catur Gogo Kota Batam, Hasan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya turnamen catur yang di inisiasi Suhadi. 


"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Suhadi yang telah menyelenggarakan turnamen catur, ini sebagai peluang bagi para atlet khususnya di Kota Batam untuk meningkatkan prestasi", ujar Hasan. 


(Abdul Hadi/Gus)

 .