Iklan VIP

Kamis, 20 Juli 2023, 00:03 WIB
Last Updated 2023-07-20T01:51:21Z

Semangat kebersamaan masyarakat kalimantan (Borneo) dan masyarakat Banjar di acara Gema I Muharam di kec. Batam kota




Klickindonesia.id//Batam-Masyarakat Banjar kecamatan Batam kota berserta beberapa tokoh dan orang tua Banjar melaksanakan acara Gema I Muharam yang di laksana kan di perum PLN Batam center, Selasa (19/07/2023).

"Pelaksanaan acara Gema I Muharam masyarakat  Banjar ini di laksana kan pada hari Rabu 19/07/2023 bertepatan dengan I muharam 1445 H yang di laksana di perum PLN Batam center kec. Batam kota yang di mulai pada jam 16 wib Bada Azhar dengan di buka acara sholawat Hadrah Habsy Al-Hidayah pimpinan ibu Sri Suyati dan di pandu oleh ustaz  Anang dgn MC Bung Akhyar Bintara serta tarian antraksi Dayak.

Pelaksanaan Gema I Muharam masyarakat Banjar kecamatan Batam kota ini, di hadiri oleh Anggota DPD RI dapil Kepri bapak H. Ir. Ria Saptarika dan Bacaleg dari partai Nasdem Bapak H. Suhadi St.

Selain tokoh intelektual dan tokoh agama acar ini juga  di hadiri para tokoh adat tetua Banjar yaitu, panglima Tinggi LBDH  Bapak Suhaimi Syam, Tokoh Banjar Bapak Fakhrul Razi, SE,  Bpk Alamsyah, Bpk jaya Bakti, Pengurus dan anggota LBDH  Kepri dan Batam dan Pendiri Yayasan RAHMAT BERKAT HIDAYAT Bapak AHMAD JUNAIDI. Beliau keturunan ke - 7 Syekh MUHAMMAD ARSYAD AL- BANJARI  yang bernama Asli SAYYID SYEHK JA'FAR AL IDRUS dan Keturunan ke -6 dari Khalifah SYIHABUDDIN  AL - BANJARI pulau Penyengat. 
Beliau menyampaikan " Yayasan Rahmat Berkat Hidayat ini didirikan untuk membantu Masyarakat Banjar yang ada di Batam., bergerak dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Sosial.
Yayasan RBH akan selalu mendukung kegiatan masyarakat Banjar baik secara Moril maupun Material.
Sebagai tuan rumah Bapak MUHAMMAD FAKHRUL RAZIE, S.E dan juga merupakan  salah satu  orang tua Banjar Kota Batam berpesan, " masyarakat banjar yang ada di Batam sebagai perantau hendaklah selalu bersatu padu, kompak dan Barakatan (menjaga tali silaturahmi) diantara kita sesama urang Banjar serta tetap menjaga kerukunan didalam menjalani kehidupan bersama suku2 lain khususnya Suku Melayu di Batam ini.

Tommi Sekertaris camat Batam kota, dalam sambutannya mengatakan kalau beliau dan segenap unsur pemerintahan khususnya kecamatan Batam kota, sangat mendukung acara memperingati 1 Muharam ini, semoga kita sebagai masyarakat muslim senantiasa menyelenggarakan acara acara seperti ini agar bisa mempererat tali silahturahmi sesama masyarakat dan upaya meningkatkan ukhuwah islamiah ujar pak tommy.

Di waktu yang sama, ketua panitia Gema I Muharam masyarakat Banjar kec. Batam kota, pak lutvi mengatakan, saya sangat berharap kepada seluruh warga Kalimantan yang tergabung di Borneo khusus warga Banjar, mari kita menjaga kekompakan dan sllu mengedepkan silaturahmi sesama kita warga perantau yang dari Borneo dan sllu mendukung apa pun kegiatan pemerintah kota Batam untuk menuju kota baru kotaafani, tutup nya. (Abdul Hadi Gus)
.