Iklan VIP

Selasa, 18 Juli 2023, 15:34 WIB
Last Updated 2023-07-18T08:34:13Z

Masyarakat Banjar kec. Batam kota " melaksana kan Acara Gema I Muharam serta Silaturahmi Bersama H. Ria Saptarika dan H. Suhadi"

Klickindonesiainfo.id//Batam-masyarakat Banjar kecamatan Batam kota berserta beberapa tokoh dan orang tua Banjar akan melaksana kan acara Gema I Muharam yang akan di laksana kan di perum PLN Batam center, Selasa (18/07/2023).


Pelaksanaan acara Gema I Muharam masyarakat  Banjar itu akan di laksana kan pada hari Rabu 19/07/2023 bertepatan dgn I muharam 1445 H yang di laksana di perum PLN Batam center yang akan di mulai pada jam16.00 wib Bada Ashar.

Pelaksanaan Gema I Muharam masyarakat Banjar kecamatan Batam kota ini, insyaallah akan di hadiri oleh Anggota DPD RI dapil Kepri bapak H. Ir. Ria Saptarika, M.Eng dan Bacaleg dari partai Nasdem Bapak H. Suhadi S.T.

"Awak media mengkonfirmasi acara Gema I Muharam itu melalui via telp kepada salah satu warga Banjar yang ikut sebagai panitia acara Bapak H. Junaidi,S.K.M,  M.H, Ia mengatakan,"  1 Muharram ini merupakan peringatan tahun baru islam, Peringatan ini memiliki makna yang ditandai peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah, ujar nya.

"Dari makna ini saya bersama warga banjar Batam Kota membentuk panitia perayaan 1 Muharram dengan Tema; 

" MERAJUT UKHUWAH, MENGGAPAI BERKAH MENUJU BANJAR MUPAKAT BARAKATAN "

"Masih Junaidi, Berharap di Tahun baru ini semakin terjalin tali silaturahmi yang kuat (Barakatan) diantara warga banjar dan kompak dalam menjalani hidup sebagai perantau di tanah Batam ini melalui semangat saling bahu membahu dan tolong menolong baik senang maupun susah tanpa melihat asal daerah Nya masing-masing, harap nya.

Lanjut Junaidi, Didalam kepanitian hadir perwakilan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), LBDH, Persatuan Masyarakat Tanjung Jabung, persatuan Dayak Banjar Mahakam yang berdomisili di Kecamatan Batam Kota, memang belum semua persatuan Banjar ikut namun kedepannya kita akan mengadakan acara lagi dengan mengikutsertakan seluruh persatuan Banjar yang ada di Batam tanpa terkecuali, jelas nya .

Kami menghimbau kepada warga Banjar Kota Batam agar kiranya bisa menghadiri acara ini agar cita-cita kita memperkuat tali silaturahmi sesama warga Banjar cepat Tercapai, tutup H. Junaidi.


(Abdul Hadi/Gusdur)