Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 08 Juli 2023, 18:53 WIB
Last Updated 2023-07-08T11:53:59Z

Lantamal V Sambut Kedatangan Kapal Perang AL Singapura RSS Dauntless (21)



Surabaya, Clickindonesiainfo.id -
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh  Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Singapura RSS Dauntless (21) di Dermaga Jamrud Tanjung Perak, Surabaya. Sabtu (08/07/2023).

Dalam sambutannya Danlantamal V yang dibacakan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Atase Pertahanan Singapura  Letnan Kolonel Shing Eetan dan juga Komandan RSS Dauntless Mayor Er Jin Kiat beserta crew yang telah datang berkunjung di Surabaya.

Danlantamal V berharap agar dengan kunjungan ini, kedepan hubungan kerjasama dan koordinasi antara kedua angkatan laut akan semakin baik dan lebih dekat lagi.

Kapal perang Angkatan Laut Singapura  yang memiliki panjang 80 meter dan memiliki kecepatan maksimal 27 knot tersebut, akan sandar di Dermaga Jamrud  sampai dengan tanggal 12 Juli 2023 mendatang.

Kunjungan kapal perang Angkatan Laut Singapura ke kota Pahlawan tersebut, merupakan aktualisasi hubungan antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Singapura  yang sampai saat ini terjalin dengan baik.

Turut hadir mendampingi  Asops Dantamal V, Kadisyahal Lantamal V Letkol Laut (P) Yugo Prasetyo, Kasatkom Lantamal V Letkol Laut (P) M. Junaedi, Kadisharkan Lantamal V  Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto dan para pejabat terkait lainnya.(red)