Iklan VIP

Senin, 31 Juli 2023, 08:48 WIB
Last Updated 2023-07-31T01:48:08Z

Keakraban dan kebersamaan masyarakat Banjar kota tanjung pinang dan sekitar nya di acara Gema MUHARRAM

 

Klickindonesiainfo.id//KERUKUNAN BUBUHAN BANJAR TANJUNGPINANG Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. Masyarakat banjar yang ada di Kota Tanjung Pinang beramian menghadiri acara yang di adakan di gedung PKK Sanggarang ahad tanggal 30 juli 2023.


Tabrizon, ST Sekretaris Umum KBB Kota Batam memenuhi undangan tersebut mengatakan dimana pengurus KBB Kota TanjungPinang yang beberapa bulan lalu telah terbentuk dan ketua terpilih Bpk. Asminullah As'ad, S,I,Kom beserta pengurus mengadakan acara ini sungguh merupakan ujud kepedulian terhadap Hari Besar Islam (HBI) serta dalam upaya merakatkan bubuhan banjar yang ada di TanjungPinang.


Tabrizon, ST juga mengatakan ke awak media dimana perayaan Muharram 1445 H ini di hadiri kurang labih 500 urang kita banjar yang ada di TanjungPinang menghadirinya. Tabrizon, ST dalam kesempatannya saat di minta oleh panitia untu menyampaikan sepatah dua kata mengucapkan terima kasih Kepada Ketua KBB TanjungPinang wan pengurus sudah maundang, semoga acara-acara  bersifat keagamaan maupun sosial dapat tarus di laksanakan supaya keberadaan KBB TanjungPinang ini dapat memberikan  nilai positif dimata urang kita banjar dan paguyuban lainnya.


Ketua KBB Kota Tanjung Pinang Bpk. Asmirullah dalam kata sambutannya mengajak bububan banjar yang ada di perantauan Kota TanjungPinang dapat saling tolong menolong terutama sagan urang banjar dan untuk kemajuan organisasi KBB. Waktu yang sama Mewakili Walikota TanjungPinang yang berhalangan hadir Bpk. Adi Firmansyah, S. Kom, M.E juga sebagai Pembina KBB Kota TanjungPinang juga mengajak agar masyarakat banjar kompak dan berakatan dalam wadah organisasi yang berpusat di Kalimantan Selatan ini.


Tausiah Gema Muharram 1445 H oleh ustad Abdul malik Al Munir M.Hum asal Pulau Palas INHIL menceritakan asalnya penanggal kalender islam dan pentingnya kita hijrah. Dan pembaca doa oleh tokoh masyarakat banjar yang bagana di kampung bugis Ust. M. Yunus.


Setelah acara memperingati Gema Muharram 1445 H dilanjutkan pemilihan Ketua KBB Kec. TanjungPinang yang terpilih secara aklamasi yaitu Bpk. Jon Junaidi. S.pi yang juga selaku ketua panitia.


Di akhir telponnya Tabrizon, ST mengucapkan Selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua KBB Kec. TanjungPinang Bpk. Jon Junaidi, S.pi., tutup nya.


(Abdul Hadi)