Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023, 09:08 WIB
Last Updated 2023-06-09T02:10:11Z

Warga Rukun Tetangga (RT) 76/14 Perumahan Jade Sidorejo Indah, Menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah.



Sidoarjo, Clickindonesiainfo.id - Kegiatan Halal Bihalal masih dalam suasana Bulan Syawal dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H . diadakan di pelantaran fasum jalan raya dilingkungan warga rt.76/14, pada hari Minggu (14/05/23) .yang melibatkan Ibu ibu pengurus  RT 76 ini dihadiri langsung Bapak Putu, Ketua RT 76/14, tokoh masyarakat dan warga RT 76 dan berlangsung sederhana namun meriah.


Dalam sambutannya "Ketua Panitia Halal Bihalal juga ketua Rt.76/14 , menyampaikan, pentingnya menjaga tali silahturahmi antar sesama, agar ukhuwah kita menjadi semakin erat,Semoga apa yang akan saya sampaikan ini dapat menjadi motivasi untuk mempererat tali persaudaraan kita yang telah terjalin selama ini. Oleh karena itu, kita harus menjaga tali persaudaraan antar sesama umat muslim ini. Maupun sesama umat non muslim lainnya di lingkungan kita, RT76/14 Khususnya dan Dilingkungan RW 14 Umumnya," ujarnya

 
Dirinya menyampaikan, rasa terimakasih sebesar-sebesarnya atas kehadiran para bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

“Apalah arti hajat besar ini, tanpa kehadiran dari para bapak dan ibu yang hadir. Kesuksesan ini kerja keras kita semua di sini. Di penggujung bulan Syawal ini tidaklah terlambat kita saling menghaturkan minal aidzin wal faidzin,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 76/14,Bapak putu, menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga warga yang ada di lingkungan rt.76/14. Menurutnya, pada saat Idul Fitri kemarin, warga di lingkungan rt 76/14 tidak semuanya dapat saling mengunjungi, dikarenakan kesibukan masing-masing pulang kampung halaman.


“Pada kesempatan inilah para warga, saling bertemu, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, membersihkan hati, kembali ke fitrah. Sebab dengan menjaga silaturahmi, Insya Allah, Allah akan menjaga kita,”
kerukunan umat beragama,kerukunan antar warga merupakan pilar kerukunan utama yang harus terus dipelihara dilingkungan kita kata Bapak putu."


Lebih lanjut,Putu mengajak kepada semua warga untuk terus menjaga tali silaturahmi dan bahu membahu dalam mengangkat derajat warga dilingkungan rt.76/14.


Atas nama (Pribadi, Keluarga, Saudara, Teman, Ketua Panitia, ketua RT, sekali lagi kami menyampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf lahir bathin ,dan maafkan jika selama ini ada hal yg menyakiti,

Kegiatan Halal Bihalal tersebut di penghujung acara diisi dengan ceramah oleh ustaz mansur sekaligus penutup doa dan berjabat salam.

(4rri)