Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 08 Juni 2023, 20:02 WIB
Last Updated 2023-06-08T13:03:57Z

Wakapolda Kepri PimpinTaklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Kepri



Batam, Clickindonesiainfo.id - Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko pimpin Taklimat Akhir Audit kinerja dilingkungan Polda Kepri dan jajaran serta turut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Karorena Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Jajaran Polres/Ta Polda Kepri yang bertempat di Rupatama Polda Kepri. Kamis (8/6/2023).

Selanjutnya dalam sambutannya Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kasatker, Kasubsatker dan Kasatwil beserta Seluruh Staff, atas keterbukaan dan kerja sama yang telah diberikan untuk Tim Audit Kinerja dalam melaksanakan kegiatan audit di Satker dan Satwil Jajaran, serta berbagai fasilitas dan kemudahan sehingga pelaksanaan tugas audit kinerja berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

“Kemudian berdasarkan hasil audit yang telah dilaksanakan oleh Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kepri di lingkungan Satker, Subsatker dan Satwil Polda Kepri telah diperoleh temuan atas ketidaksesuaian antara kondisi dengan kriteria yang mempunyai dampak pada Satker, Subsatker dan Satwil guna dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja secara efisien dan efektif di bidang manajemen Operasional, Sdm, Logistik dan Anggaran Keuangan yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian”. Jelas Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si.

“Hasil Konsultasi yang diberikan Tim Audit kepada Auditi didapati sebanyak 199 temuan dengan rincian Bidang Manajemen Anggaran Keuangan 60 temuan, Bidang Manajemen Logistik 51 temuan, Bidang Manajemen Operasional 47 temuan, dan Bidang Manajemen SDM 41 temuan. Diharapkan Hasil Temuan Audit Kinerja tersebut dijadikan sebagai bahan masukan untuk ditindaklanjuti serta tidak lagi ditemukan temuan berulang baik dari pengawas internal dalam rangka peningkatan pelaksanaan tugas di masa mendatang”. Tutur Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pernyataan Hasil Audit (PHA) oleh Irwasda Polda Kepri dan Wakapolda Kepri kemudian kegiatan Penyerahan Pernyataan Hasil Audit dan Tabulasi Oleh Irwasda Polda Kepri kepada Wakapolda Kepri.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko membacakan kata sambutan dari Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., beliau mengucapkan terimakasih atas kinerja Wasrik Itwasda Polda Kepri yang telah melaksanakan audit kinerja dengan memberikan saran dan solusi atas kekurangan satker ataupun satwil Polda Kepri sebagai bahan evaluasi ke arah yang lebih baik serta mengetahui sejauh mana penyelanggaraan program dan anggaran yang telah dilaksanakan.

“Pelaksanaan Audit yang dilakukan oleh Itwasda Polda Kepri bertujuan untuk memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri ( _assurance activities_ ) dan memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi polri (anti _corruption activities_ ) serta memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi polri ( _consulting activities_ )”. Ucap Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko.

“Terakhir Menyikapi berbagai temuan audit kinerja tahap I, kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil segera lakukan upaya tindak lanjut terhadap temuan audit kinerja secara terarah dengan memperhatikan alokasi waktu yang telah ditetapkan yaitu selama 30 hari dan jadikan kegiatan rutin ini sebagai pedoman konsultasi dan bimbingan teknis yang telah diberikan oleh Tim Audit Kinerja kepada seluruh Satker”. Tutup Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko.

(Darman)