Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 27 Juni 2023, 20:28 WIB
Last Updated 2023-06-27T13:58:56Z
(APBDES)JatimPasuruan

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Desa Mulyorejo Tahun 2023

foto :Istimewa (Cii)


Pasuruan, Clickindonesiainfo.id -Musyawarah desa ( Musdes ) perubahan penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Balai Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Yang dilaksanakan pada hari Selasa,(27/06/2023)

Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat desa dan kecatamatan. Antara lain Ketua RT RW, PKK, karangtaruna , BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kepala Desa dan perangkatnya, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Kraton.
Sambutan diawali oleh Kepala Desa Bambang Suwito mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan APBDes ini. "Saya berharap dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun 2023. Walaupun mungkin akan ada peyesuaian anggaran pembangunan yang dialokasikan untuk desa Mulyorejo. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat," harapnya

Pemaparan dibuka oleh ketua BPD yang dibantu oleh Sekretaris Desa Mulyorejo Yusuf S. Uraian anggaran pendapatan dan belanja desa dijelaskan dengan detail satu per satu agar peserta rapat paham yang akan ditetapkan. Seluruh peserta rapat mendapatkan uraian dari APBDes yang dijelaskan oleh Sekretaris.

Dalam Pandangan Umum agar kiranya pemerintah desa Setiap kegiatan harus benar- benar berasal dari aspirasi masyarakat melalui musyawarah tingkat dusun dan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan atas dasar kepentingan beberapa golongan.

Selanjutnya ketua Kepala Desa menetapkan hasil musyawarah yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta rapat dilanjutkan dengan pendatanganan dan penyerahan berita acara APBDes Tahun 2023.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan APBDes ini. Diharapkan dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun 2023 dan akan transparansi tentang anggaran desa Kepada masyarakat desa mulyorejo,"tutup Bambang Kepala Desa Mulyorejo (jok/ded)