Iklan VIP

Minggu, 25 Juni 2023, 08:12 WIB
Last Updated 2023-06-25T01:12:09Z

Amankan Wilayah Bengkong Batam dari Aksi Kejahatan, Polisi Gelar Patroli Cipta Kondisi


*Minggu, 25 Juni  2023*


:




Polresta Barelang - Dalam rangka menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terkhusus saat malam minggu sebagai kegiatan Preventif, Kepolisian Sektor Bengkong melakukan patroli operasi kejahatan jalanan di wilayah hukumnya, pada Sabtu (24/6/2023) malam.


Dalam pelaksanaannya, selain membubarkan kelompok remaja yang nongkrong hingga larut malam di sejumlah wilayah di Kecamatan Bengkong, Batam personel Polsek Bengkong juga memberikan arahan dan imbauan kepada remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan terkait kamtibmas.


Hal ini guna mencegah aksi kenalan remaja seperti tawuran, minum-minuman keras ataupun menggunakan obat-obat terlarang.


“Selain kami bubarkan mereka, kami juga larang para remaja untuk minum-minuman keras dan mengonsumsi obat terlarang. Sebab, jika sudah terpengaruh alkohol bisa menyebabkan mereka berani bertindak yang melanggar hukum. Kami minta bubar dan pulang ke rumah masing-masing,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra selaku penanggung jawab pada kegiatan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Zona I Batam, Minggu (25/6).


Perlu diketahui, petugas yang terlibat dalam giat setiap malam Minggu ini menyisir sejumlah lokasi rawan, seperti di Simpang Pasir Putih, kawasan Golden Prawn Bengkong, Jl Sei Nayon Bengkong Kelurahan Sadai, kawasan Golden King dan lainnya.


Sasaran operasi yang difokuskan di titik rawan di antaranya aksi kejahatan 3C, balapan liar, minuman keras, curanmor dan segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya.


Rizqy menjelaskan, operasi cipkon gabungan dalam rangka mengantisipasi dan menekan kriminalitas serta gangguan kamtibmas dengan sasaran senjata tajam, narkoba, balap liar, dan premanisme. Operasi ini sekaligus untuk menyikapi laporan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat bersama warga beberapa waktu lalu.


“Dalam kegiatan ini, kita juga melakukan pemeriksaan kendaraan serta pengendaranya, baik barang-barang bawaan dengan sasaran sajam, handak, narkoba dan miras,” sebut Kapolsek.


Tidak hanya itu saja, personel juga turun ke sejumlah titik keramaian guna memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pihak keamanan sekuriti agar lebih berhati-hati dan selalu waspada apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan ke aparat polisi.


“Bantu kami dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi atau menghubungi pelayanan Polsek Bengkong melalui Call Center 110, jika terjadi permasalahan dan gangguan Kamtibmas,” himbaunya.

(Abdul Hadi)