Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 04 Mei 2023, 19:46 WIB
Last Updated 2023-05-04T12:46:46Z
JatimPasuruan

Temui rombongan FORMAT, Ketua Dewan Tegaskan Penetapan Perda RTRW Sudah Melalui Proses Panjang



Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Pasuruan tanggapi ramainya tanggapan masyarakat terkait akan ditetapkannya rencana tata ruang wilayah (RTRW) kabupaten pasuruan menjadi peraturan daerah. 

Tanggapan ketua dewan tersebut disampaikan dihadapan pegiat forum rembug masyarakat pasuruan (Format)saat lakukan silaturahmi dan halal bihalal ke kantornya,kamis 4/5/2023."Saya di DPRD ini selalu menekankan untuk menjaga kebebasan berekspresi dalam mengungkapkan saran, pendapat ataupun kritikan.namun demikian, tentunya dengan anggota yang berjumlah 50 orang, cara penerimaan ataupun menghadapi teman teman juga berbeda beda. Mengingat latar belakang pendidikan dan geografis serta kepentingan yang berbeda pula. Ungkapnya. 

Terkait tanggapan masyarakat dan pegiat aktivis lembaga Swadaya masyarakat tentang akan ditetapkannya perda RTRW, hal itu sudah melalui proses panjang dan tentunya juga melalui kajian mendalam dan menyeluruh. "Pengesahan RTRW itu sudah melalui proses yang lama. Pungkasnya. 

Dion sapaan akrab ketua dewan, menambahkan pihaknya bersikap terbuka. " DPR ini kan pengawas pemerintahan, dan siapa yang akan mengawasi kita di DPR, tentunya ya masyarakat. Ungkap pria yang mengaku menjadi anggota dewan ini sejak umur 29 tahun lalu. (Znl)