Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 05 Mei 2023, 20:22 WIB
Last Updated 2023-05-05T13:25:38Z
DPU BinamargaJalan BerlubangJatimPasuruan

Jalan Kedawung Rusak Parah dan Butuh Perhatian Pemerintah

foto : Jalan rusak parah di wilayah Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Jum'at (05/05/2023) 

    
Pasuruan, Clickindonesiainfo.id -  Bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, nampaknya harus berhati-hati karena di jalan ini banyak sekali jalan yang rusak dan berlubang. Selain berlubang dan tergenang air di musim hujan, di jalan ini juga banyak ditemukan jalan yang bergelombang. Jum'at, (05/05/2023)
foto : istimewa ( jack)

Jalan ini juga merupakan akses utama dari arah Kota menuju ke wilayah Kabupaten dan sekitarnya. Karena jalan sering dilalui oleh kendaraan roda 4 dan roda 2 yang setiap hari   Masyarakat bertujuan untuk beraktifitas ke Pasar Ngopak, serta jalan tersebut akses menuju ke wisata Banyu biru, maka tak heran jalan berlubang banyak dijumpai di kawasan ini.

Dari mulai lubang yang kecil hingga lubang besar yang agak dalam. Kondisi ini dapat membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Namun karena jalan ini akses tercepat dan paling dekat, maka tak heran apabila banyak pengendara yang secara nekat melewati lubang-lubang tersebut. Selain itu, akibat adanya jalan rusak dan berlubang tersebut, jalan menjadi semakin rusak parah dan lubang sangat dalam

Cak Sobirin nama akrabnya, ia salah satu masyarakat pengguna jalan dan hampir setiap hari melintasi jalan tersebut menggunakan kendaraan roda dua dengan istrinya yang sedang berbelanja ke Pasar Ngopak.

" Waduh mas, parah - parah sekali jalannya. saya setiap hari melintasi jalan ini, bahkan dulu pas sepulangnya dari pasar hampir terpleset mas, harapan kami secepatnya adanya perbaikan jalan biar tidak ngetrel gini," ujarnya

Sementara pihak dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi pihaknya sudah mengetahui dan perbaikan jalan akan dikerjakan pada tahun ini

" Sabar, tahun ini di bangun, lebih detailnya hubungi kabid pembangunan, saya ndak hafal datanya," kata Cahyo selaku Sekretaris DPU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Jum'at (5/5/2023) 

Reporter : Jack