Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 15 April 2023, 00:01 WIB
Last Updated 2023-04-14T17:02:01Z

PKK Dumai dan PT. Ivo Mas Tunggal Bersinergi Bantu Masyarakat Sungai Sembilan Melalui Bazar Murah

Dumai,Clickindonesisinfo.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini menghadiri kegiatan Bazar yang digelar di Kecamatan Sungai Sembilan, Kelurahan Lubuk Gaung, pada Jumat (14/04). 

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara TP PKK Kota Dumai dan PT. Ivo Mas Tunggal dengan tujuan untuk membantu masyarakat di Sungai Sembilan dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah kenaikan harga-harga yang signifikan, serta untuk memberdayakan kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produk mereka.

Bazar yang diadakan ini menyediakan minyak goreng sebanyak 2 liter dan 2 bungkus produk UMKM berupa aneka macam kue kering yang bisa didapatkan oleh masyarakat dengan harga murah. PT. Ivo Mas Tunggal memberikan subsidi kepada masyarakat sehingga mereka dapat membeli dengan harga yang lebih terjangkau.

Pada kesempatan tersebut Hj. Leni Ramaini menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara TP PKK Kota Dumai dan PT. Ivo Mas Tunggal dalam menggelar bazar tersebut yang diharapkan dapat membantu masyarakat di Sungai Sembilan dalam menghadapi tantangan ekonomi akibat kenaikan harga-harga bahan pokok.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat di Sungai Sembilan dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, serta membantu kelompok UMKM dalam memasarkan produk mereka, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Dumai," ucapnya.

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Dumai dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Para warga yang hadir dalam kegiatan bazar ini merasa sangat terbantu dengan adanya subsidi dari PT. Ivo Mas Tunggal yang memungkinkan mereka untuk membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi kelompok UMKM lokal untuk memperkenalkan produk mereka dan meningkatkan penjualan.

Kegiatan bazar ini merupakan salah satu langkah dalam memberdayakan kelompok UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai langkah konkret dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di Kota Dumai.

Turut hadir di kegiatan bazar ini, General Manager, bapak Paulus Tumanggor, Head Of HR Unit bapak Lukas Oktari Tadjong, Paguyuban Sinarmas, serta jajaran dari TP-PKK Kota Dumai.(agung)