Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 09 Maret 2023, 13:50 WIB
Last Updated 2023-03-09T06:51:13Z

Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua BM PAN Jatim, Hairul Anwar Sosok yang Egaliter


SURABAYA, Clickindonesiainfo.id - Pergantian periode DPW BM PAN Jatim dari 2017-2022 telah berakhir. Agenda Muswil ke-V DPW BM PAN Jatim bakal digelar setalah Lebaran 2023. Para kandidat calon ketua BM PAN Jatim sudah mendaftarkan diri. Salah satunya Hairul Anwar yang saat ini Bendahara DPW BM PAN Jatim.

Hairul Anwar yang juga Mantan Ketua DPD BM PAN Sumenep menceritakan, dirinya sudah bergabung dengan Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) sejak tahun 1999. Pada tahun itu, masih belum terlalu aktif, hingga saat usai lulus kuliah tahun 2004, ia aktif kembali sampai sekarang.

“Dengan adanya Muswil ke-V BM PAN Jatim, kami berharap regenerasi di BM PAN Jatim, semakin bagus, semakin baik, semakin tertata. Kita itu mengarah partai modern, karena memang sebuah partai memerlukan regenerasi yang cukup baik, salah satunya melalui BM PAN,” ujarnya saat dihubungi via WA. Kamis, (09/3/2023).

“Kami bersama teman-teman DPD BM PAN yang mendorong untuk jadi Ketua BM PAN Jatim periode 2022-2027, sampai saat ini beberapa DPD masih terus bersuara untuk kami. Kami banyak teman-teman DPD yang berikan memberikan dukungannya kepada kami,” urai Hairul yang juga seorang pengusaha itu.

Ditambhkan Hairul, “kalau BM PAN, kebanyakan anak muda untuk menang, paling cocok kalau yang senang sama PAN, bergabung dengan PAN, terkadang anak muda gabung terlebih dahulu ke BM PAN, baru selanjutnya bergabung resmi ke PAN,” sambungnya.

Menurutnya, memang sekarang semua partai politik bersaing secara sehat. Semuanya menarik anak muda bergabung dengan parpol. Tapi menurut, di PAN sudah merasa nyaman, bergaul dengan teman-teman, karena di PAN itu egaliter. 

“Perihal isu kader dan non kader BM PAN, kita mengikuti semua perkaderan di BM PAN Jatim. Kita sama-sama belajar politik seperti apa, berorganisasi dengan baik untuk meraih cita-cita ke depan. Bisa nanti dicapai di legislatif, ataupun eksekutif dari jabatan politik yang kita pernah melaksanakan amanah organisasi,” tuturnya.

“Kami ini merasa BM PAN adalah sebuah organisasi anak muda yang cukup besar, tiap di DPD itu ada, kabupaten/kota di Jatim. BM PAN merupakn lembaga pengkaderan anak-anak muda sebelum terjun ke politik praktis, sebelum bergabung resmi di PAN,” tutup pemilik akun IG @hairul.anwar.18007 tersebut.

Terpisah, Ketua SC Muswil V DPW BM PAN Jatim, Abdullah As Syi’abul Huda melaporkan, pendaftaran calon ketua formateur sebanyak 3 orang dan anggota formateur sebanyak 7 orang telah resmi terdaftar. Masa pendaftaran tersebut telah dibuka pada 31 Januari - 6 Februari 2023. (ari)